Reses Perdana Ramlan Ifran, Warga Keluhkan Soal Tanah dan Rastra

(Reses anggota Komisi C DPRD Kota Bitung Ramlan Ifran di Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa)
(Reses anggota Komisi C DPRD Kota Bitung Ramlan Ifran di Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa/foto: Herry Lengkong)

 

BITUNG – Reses Masa Persidangan Kedua Tahun Ketiga Tahun Sidang 2017 DPRD Kota Bitung, legislator Partai Nasdem asal Daerah Pemilihan (Dapil) Bitung III, Kecamatan Madidir Maesa, Ramlan Ifran dilangsungkan di Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa Kota Bitung.

Dalam kesempatan tersebut, Ifran didampingi Camat Maesa, Sefferson Sumampouw, Lurah Bitung Timur Fatmawati Soeleman, perwakilan Dinas PU dan Dinas Sosial. “Ini adalah pengalaman pertama, sebab saya baru saja dilantik dan saya bertugas baru dua minggu lebih,” kata Ifran yang akrab disapa Olan.

Kendati begitu, Olan mengaku akan mengawal setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam reses tersebut. “Semua aspirasi bapak ibu akan kami sampaikan ke pemerintah untuk selanjutkan ditindaklanjuti,” katanya.

Dalam reses tersebut, menurut Olan, persoalan status tanah di Kelurahan Bitung Timur khususnya di Sari Kelapa yang menjadi keluhan warga, dan penyaluran beras sejahtera (rastra). “Selain ada yang mengeluhkan soal pelayanan PDAM, status tanah dan penyaluran beras sejahtera bahkan sampai masalah kualitas beras yang menjadi keluhan warga,” ujarnya.

Menyoal semua itu, Olan mengemukan untuk rastra merupakan masalah nasional bukan hanya di daerah, sehingga diharapkan adanya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menangani persoalan tersebut. “Dalam kesempatan ini, saya juga berharap agar masyarakat mendukung semua program pemerintah antara lain sektor Pariwisata yang tengah digalakkan Pemkot Bitung,” tandas sembari mengingatkan agar masyarakat juga mau menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, serta keamanan sekitar.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020