Resmi Dibuka, TMMD Ke 98 Akan Majukan Perekonomian Desa Bersama Warga

Upacara pembukaan TMMD ke 98. (Foto ist)

MANADO – TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD yang ke 98 telah resmi dibuka di dua tempat berbeda di Sulawesi Utara, yaitu di Kecamatan Bilalang, Kabupaten Bolmong dan di Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulaun Sangihe pada Rabu (05/04/2017).

Pada acara pembukaan tersebut, Pjb Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang menyambut gembira pelaksanaa kembali kegiatan TMMD. “Tidak hanya menjalankan tugas operasi militer selain perang bagi TNI, tapi juga dalam upaya meringankan beban masyarakat di desa dalam membangun dan mewujudkan harapan mereka,” katanya.

Sementara itu, Pjb Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, J. H Palandung mengatakan lewat kegiatan ini, semakin mempererat hubungan sinergitas antara TNI dan Pemerintah, dimana kegiatan ini menjadi bukti bahwa masyarakat sangat mencintai TNI oleh karena hal ini dibuktikan dengan kerjasama yang telah terjalin selama ini dalam membangun menjaga dan mempertahankan Keutuhan NKRI dengan harapan masyarakat dapat berpartisipasi dengan sepenuh hati dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini.

Ada dalam Upacara pembukaan tersebut melibatkan pasukan Satgas TMMD ke-98 antara lain TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polres Sangihe, Pol PP, Banser, FKPPI, Menwa, Pramuka, Siswa SMA dan masyarakat serta para tamu undangan. (ekaputra)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020