Resmikan Satpas Manado, Kakorlantas Polri Ajak Anggota Tingkatkan Pelayanan SIM

2017-02-16_20.28.04
Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa saat meresmikan Kantor Satpas Manado. (Foto eka)

MANADO – Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Manado telah beroperasi setelah diresmikam oleh Kepala Korps Lalulintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa pada Kamis (16/02) sekira pukul 15.00 Wita.

Peresmian bangunan Satpas tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kakorlantas Polri didampingi Direktur Operasional Jasa Raharja Budi Raharjo, Plt Sekkot Manado dan Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Subandriya, dilanjutkan dengan peninjauan ruangan Kantor Satpas Manado.

Dalam sambutannya, ia mengajak kepada seluruh anggota untuk lebih meningkatkan pelayanan. “Dengan adanya Kantor Satpas baru, pelayanan harus lebih ditingkatkan, lebih cepat, tidak birokratif, lebih transparan dan fasilitas ujian praktek dan teori lebih memadai,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, terpilihnya kota Manado adalah prioritas dari Mabes Polri khususnya Lalu Lintas. “Ini kantor SIM Prototype Kita proyek Mabes Polri Lalu Lintas, dibeberapa kota di Indonesia dan kota Manado yang salah satu diprioritaskan, dengan pertimbangan, lahan sudah siap, produksi diatas 100, dan daerah yang cukup jauh dari jakarta,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Sekkot Manado Rum Usulu yang hadir mewakili Walikota Manado mengatakan, keberadaan dan fungsi gedung Satpas ini sangat vital bagi warga Kota Manado. Pemerintah Kota berharap kualitas pelayanan semakin ditingkatkan. Beliau juga berharap agar seluruh stake holder terkait pelayanan terhadap masyarakat, dapat menghilangkan budaya pungutan liar. (eka/humaspoldasulut)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020