IKLAN

Revani: Soal Pilkada Manado, Dirinya Siap Jika Dipercayakan Partai


Ketua Komisi B DPRD Kota Manado, Revani Parasan.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Manado, Revani Parasan

MANADO – Ketua DPC Partai Hanura Kota Manado Revani Parasan, mulai gadang-gandang untuk dicalonkan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado mendatang. Bahkan dirinya menyatakan siap dicalonkan, bila itu perintah partai.
“Jika nantinya saya dipercayakan untuk dicalonkan dalam Pilkada Manado, saya siap. Apalagi itu merupakan perintah partai, sebagai kader harus taat,” kata Revani Parasan, di gedung DPRD Kota Manado, Rabu, (11/03).
Lebih lanjut menurutnya, berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) II Partai Hanura di Solo, menegaskan bahwa Hanura sudah dua kali menjadi peserta Pemilu, sehingga harus bisa merebut posisi eksekutif.
“Hasil Munas, karena Hanura sudah dua kali menjadi peserta Pemilu maka, Pilkada kali ini Harus harus bisa merebut posisi top eksekutif,” terangnya.
Terkait dengan mekanisme partai terkait dengan Pilkada, dirinya mengatakan bahwa dalam Pilkada nanti Hanura pasti memiliki mekanisme tersendiri. “Soal teknisnya terkait dengan mekanisme dalam Pilkada, kami masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dari DPP,” ujarnya.
Menjawab pertanyaan soal kemungkinan Hanura akan berkoalisi dengan PAN dalam Pilkada, Ravani mengatakan bahwa bahwa Partai Hanura merupakan partai terbuka jika nantinya ada partai lain yang berkeinginan untuk bersama dalam Pilkada.
Diketahui, Partai Hanura memiliki 4 kursi di lembaga DPRD Kota Manado. Dan apabila kemungkinan berkoalisi dengan PAN dengan jumlah kursi 4, maka baik Hanura dan PAN berdasarkan aturan Pilkada layak mengusung calon dalam Pilkada Manado. (christian)

IKLAN
loading...