Ribuan Calon THL Masukkan Berkas, Ada Yang Kelaparan Dalam Antrian

Warga yang daftar calon THL, antrian panjang sampai ke C3 Pemkot Manado.

MANADO — Pemerintah Kota Manado melakukan seleksi terbuka bagi calon tenaga harian lepas (THL) di jajaran perangkat daerah, Pemerintah Kota Manado.

Pendaftaran dilakukan sejak Jumat, 20-21 Desember 2019, dengan lokasi sekretariat bertempat di ruang Tolu, Kantor Walikota Manado.

Terpantau Manadoline, calon THL melakukan pendaftaran dengan antrian yang sangat panjang saat memasukkan berkas. Bahkan ada yang mengaku sudah kelaparan tapi takut meninggalkan barisan.

“Sudah 1 jam mengantri, tapi belum giliran memasukan berkas. Apalagi ini sudah lewat jam makan dan sudah kelaparan. Semoga teman-teman yang memasukkan berkas ataupun yang baru memasukkan berkas untuk menjadi THL, bisa sabar, semangat dan sukses untuk bekerja dan berkarya di Pemerintah Kota Manado,” ujar Try Setiawan.

Sementara, Kepala BKPSDM Kota Manado Xaverius Runtuwene melalui Kepala Bidang Pengawasan Ivan Sumampow menyatakan dalam pendaftaran yang dilakukan oleh calon THL, sudah disediakan beberapa meja antrian sehingga memudahkan para calon THL bisa memasukkan berkas yang diminta.

“Kami sadari bahwa memasukkan berkas calon THL ini akan diikuti oleh ribuan orang, dan memakan waktu yang sangat menguras tenaga. Di mana, seleksi ini dilakukan tanpa pandang bulu, dan kepada yang lebih layak akan dipilih menjadi bagian dari jajaran Pemerintah Kota Manado,” terang Sumampow. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020