Kadis Sofyan Akui Jalanan Manado Bebas Macet Jika Ada Pengucapan

BEBAS MACET : Tampak pemandangan ruas jalan di Kota Manado, diantaranya Jalan Piere Tendean dan Jalan 17 Agustus, dampak dari pengucapan Minahasa Selatan.

MANADO — Pengucapan syukur yang dirayakan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Minggu (9/7), membawa dampak baik bagi Kota Manado. Pasalnya, dari pantauan Manadoline, jalanan di Manado sepi, bebas macet. Kondisi ini, diperkirakan ada sekira ribuan kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor sudah meninggalkan Kota Manado dan memadati jalanan, halaman rumah serta lorong-lorong di tanah Minsel.

Dari pantauan dilapangan, Minggu (9/7) sekira pukul 15.20 Wita, ruas jalan di Kota Manado sepi, sekalipun jalanan yang sering terlihat macet. Diantaranya Jalan Piere Tendean, Jalan Sam Ratulangi, Jalan 17 Agustus, dan beberapa ruas jalan lainnya. Keadaan ini membuat para pengguna kendaraan di Kota Manado bisa menikmati suasana jalan yang bebas macet, berbeda dari hari-hari biasanya.

Rony Kasenda (43), warga Kelurahan Bumi Beringin saat dikonfirmasi mengatakan sangat menikmati suasana jalan saat ini, dampak dari pengucapan Minsel.Sebab, selain tidak macet, akses ke tempat tujuan dengan mobil lebih cepat sampai dari hari-hari biasanya.

“Manado hari ini bebas macet. Sejak pagi, terpantau sudah banyak kendaraan yang berpergian ke Minsel. Kondisi ini membuat jalanan di Kota Manado terlihat sepi, dan yang paling penting tidak terlihat macet,” terang Kasenda.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado M Sofyan mengatakan kondisi ruas jalan di Manado terlihat sepi, akibat ribuan kendaraan dari Manado sedang melintas dan parkir di Minsel. Kondisi ini tidak dipungkiri lagi menyebabkan jalanan yang ada tidak terlihat sesak kendaraan, atau macet.

“Untuk angka pasti jumlah mobil yang berangkat ke Minsel tidak diketahui pasti. Namun dengan kondisi di Manado tidak terjadi macet dan jalanan terlihat sepi, bisa dipastikan ada sekira ribuan mobil maupun ratusan sepeda motor yang sedang menuju dan parkir di Minsel,” Tukas Sofyan.

Tambahnya, kondisi jalanan di Manado akan terlihat stabil dan normal pada Senin (10/7). Sebab, mulai sore hingga malam kendaraan yang melintas Manado-Minsel maupun sebaliknya akan mengalami kemacetan. Sehingga, bisa dipastikan suasana muatan jalan terkait arus lalu lintas akan terlihat normal pada hari Senin. Dimana, warga yang akan melakukan aktivitas sudah berada di rumahnya masing-masing. (Stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020