Ribuan Pelamar Asal Sangihe Ikut Seleksi CPNS di Minut

Ilustrasi para pelamar sedang tes CPNS. Sumber foto Kompas.com

TAHUNA— Sebanyak 2005 pelamar dari Kabupaten Sangihe, Rabu (05/02), mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bertempat di Hotel Sutan Raja. Khusus untuk peserta asal Sangihe sesuai jadwal akan dilaksanakan dua hari yakni tanggal 5 dan 6 Februari 2020.
Hal ini dibenarkan kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian danInformasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia(BKPSM), Hendra Bawangun SIP. 

Dikatakannya tahapan yang telah dilaluiCPNS dari Kabupaten Sangihe adalah tahapan kompetensi dasar. Dimana kata Bawangung, kompetensi dasar dilakukan melalui system computer asisten tes kemudian peserta yang memenuhi pasing grat mengikuti proses tahapan lanjutan.

“Jadi hari pertama ada 5 sesi mulai dari jam 08.00 pagi hingga pukul 16.00 sore hari. Kemudian hari ke dua hanya 2 sesi,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Hendra, dalam tes system computer Kabupaten Sangihemendapatkan 7 sesi  untuk memenuhi 168 kuota dari jumlah usulan 192.

“Memang kuota untuk Kabupaten Sangihe sebanyak 192 yang tidak terisiada 24 kuota. karena 24 formasi tersebut tidak ada pelamar. Jadi hanya168 kuota yang akan di isi oleh pelamar yang mendaftar,” pungkasnya.

Dirinya menambahkan, demi memudahkan para pelamar yang akan ikut tes seleksi CPNS, Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe bekerjasama dengan pengusaha armada laut untuk mendapatkan pemotongan harga tiket para pelamar yang ikut seleksi CPNS di Minut. (zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020