Rica di Manado Tembus Rp 100 Ribu, Pedagang Kelimpungan

Cabe Rawit di Pasar Pinasungkulan (ilustrasi)
Cabe Rawit di Pasar Pinasungkulan (ilustrasi)
Cabai Rawit di Pasar Pinasungkulan Manado (Ilustrasi)

MANADO-Harga Rica (cabai rawit) di pasar  Manado berbanrol Rp 100 ribu per kilogram, seperti tampak di Pasar Pinasungkulan Karombasan.

Wesly Tamasiro, seorang pedagang mengatakan kenaikan harga cabai rawit karena faktor cuaca buruk dialami petani yang menjadi lumbung cabai rawit seperti di Gorontalo dan Surabaya.

“Kalau saya biasanya ambil rica (cabai rawit) di Gorontalo. Biasanya jika naik sempat kelimpungan/kebingungan tapi ya mujurlah tetap banyak pembeli ,” ucap Wesly kepada Manadoline.com sambil melayani pelanggannya, Jumat (17/2/).

Di sela-sela kesibukan, sorang pembeli cabai Sasa Makalew mengatakan mungkin kenaikan terjadi karena kurangnya pasokan, kalau bumbu dapur lainnya harganya normal-normal saja,” kata dia, sembari  menambahkan  selain pedas rasanya harganya pun pedas.

Sama halnya, di Pasar Bersehati Manado. Pantauan Manadoline Jumat  pagi tadi, salah satu pedagang Ahmad mengungkapkan rica memang beberapa bulan terakhir naik.

“Faktor cuaca, ya memang sudah biasa terjadi kenaikan karena alasan tersebut jadi kami pedagang menyesuaikan dengan stok di lapangan,”kuncinya.

(Ivan)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020