IKLAN

Hasil Konsolidasi Didukung 97 Kelurahan dan 11 Kecamatan

Richard Sualang Bakal Kembali Nakodai PDIP Manado


Richard Sualang

Richard Sualang

MANADO – Hasil konsolidasi partai PDI Perjuangan Kota Manado, melalui rapat pengurus ranting dan pengurus anak cabang menetapkan empat nama terbesar perolehan suara dukungan sebagai kandidat ketua DPC PDP Perjuang Manado.

“Melalui mekanisme rapat yang dimulai dari tingkatan ranting hingga anak cabang, hasilnya menetapkan Richard Sualang dengan jumlah dukungan 97 kelurahan, 11 kecamatan dan 1 dari unsur DPC,” kata Novi Lumowa, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Manado kepada sejumlah wartawan, Rabu, (14/01).

Selain Sualang, tiga nama calon dengan jumlah dukungan terbesar, Tonny Rawung dengan 50 dukungan, Andre Angouw 31 dukungan dan Novi Lumowa dengan jumlah dukungan 22.

“Hasil konsolidasi termasuk nama calon ketua DPC, diserahkan kepada DPD kemudian diteruskan kepada DPP. Nantinya, keputusan untuk menentukan siapa calon terpilih akan dilakukan dalam konferensi cabang,” jelas Lumowa.

Konferensi cabang sendiri akan dilaksakan sebelum pelaksanaan kongres 9 April mendatang. Sesuai dengan mekanisme baku dari PDI Perjuangan, penentuan ketua terpilih tidak melalui mekanisme voting, tetapi melalu musyawarah dan mufakat. “Semua calon akan mengikuti fit and proper tets partai, termasuk test tertulis yang akan dilaksanakan di Jakarta,” terangnya. (christian).

IKLAN
loading...