Richard Sualang, Bangga Adat Tulude Jadi Warisan Budaya yang Berharga

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang. (foto: ml)

MANADO – Wakil Ketua DPRD Kota Manado, mengapresiasi acara pesta Adat Tulude yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Kamis (14/2) di lapangan Sparta Tikala.

Sualang yang hadir dalam acara tersebut, menyatakan bangga dengan ragam kebudayaan yang dimiliki masyarakat Kota Manado dan berharap terus dilestarikan.

“Ini harus diapresiasi dengan luar biasa. Kita masyarakat Manado harus bangga dengan ragam budaya yang dimiliki termasuk salah satunya adalah pesta Adat Tulude,” kata Sualang.

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang duduk bersama Walikota Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor Bastiaan saat pesta adat tulude. (foto:ml)

Menurut Sualang, pesta Adat Tulude yang menjadi tradisi budaya yang terus dilakukan oleh warga Manado keturunan Nusa Utara seperti Sangihe, Talaud dan Sitaro adalah pesta pengucapan syukur kepada Tuhan atas berkat dan kasih selama tahun 2018.

Pesta Adat Tulude yang diadakan secara meriah ini, akan terus menjadi warisan kebudayaan daerah Kota Manado, sebagai ciri khas tersendiri dan menjadi keunggulan yang akan terus wariskan kepada anak cucu.

“Sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Manado, mendorong agar pesta Adat Tulude ini akan terus menjadi warisan kebudayaan yang terus dilestarikan oleh masyarakat Manado, sampai anak cucu,” ungkapnya.

Sualang yang juga Ketua PDI Perjuangan Kota Manado ini, mendorong agar pesta Adat Tulude akan menjadi agenda rutin Pemkot Manado setiap tahun. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020