Richard Sualang Minta Taruna Merah Putih Dukung Program Pemenangan PDI Perjuangan

dr. Richard Sualang bersama dengan Ketua Taruna Merah Putih Kota Manado, Apriano Saerang dan pengurus. (Foto:manadoline)

Manadoline, Manado — Ketua PDI Perjuangan Kota Manado, dr. Richard Sualang mengatakan apa yang sedang dilakukan oleh Taruna Merah Putih (TMP) Kota Manado sudah tepat, karena merupakan bagian dari tugas sayap partai.

“Tugas sayap partai harus seperti ini, mendukung program-program pemenangan partai,” kata dr. Richard Sualang usai kegiatan pelantikan PAC Taruna Merah Putih Kecamatan Wanea dan Militan Taruna Merah Putih Manado, Rabu (14/10/2020).

Putra sulung mantan Wagub Sulawesi Utara (Sulut), Freddy Harry Sualang menegaskan TMP diaktifkan bukan karean Pilkada, tetapi merupakan amanat dari Kongres Ke-5 PDI Perjuanan di Bali yaitu melakukan konsolidasi kepada semua struktural dan sayap partai.

Menurutnya beberapa organisasi sayap partai PDI Perjuangan seperti Taruna Merah Putih, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), Banteng Muda Indonesia (BMI), Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) dan Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GANTI) dicantumkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PDI Perjuangan.

“Sayap ini resmi. Masa kepengurannya sama dengan kepengurusan PDI Perjuangan, karena kebetulan moment Pilkada tahun 2020, sehingga sebagai sayap partai, Taruna Merah Puih harus menjalankan tugas pemenangan partai yaitu memenangkan calon-calon yang diusung PDI Perjuangan,”tegas Richard Sualang.

Richard Sualang yang juga calon Wakil Wali Kota Manado berpasangan dengan Calon Wali Kota Manado, Andrei Angouw berharap TMP dapat bekerja menjangkau apa yang tidak bisa dijangkau oleh PDI Perjuangan.

“Kami berharap, apa yang tidak bisa dijangkau oleh struktural PDI Perjuangan akan dijangkau oleh sayap-sayap partai khususnya Taruna Merah Putih, karena TMP bergerak di professional muda, pengusaha muda, wiraswatawan sampai kepada tenaga-tenaga pendidikan professional yang ada di Kota Manado untuk Taruna Merah Putih Kota Manado,” kuncinya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020