Ricuh di Paripurna DPRD Kota Manado, Fraksi Nasdem Gelar Preskon

Fraksi Nasdem DPRD Kota Manado, saat menggelar press conference. (foto:hcl)

MANADO – Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kota Manado, Selasa (8/10/2019) malam dengan agenda pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) berakhir ricuh. Keributan saat interupsi terjadi antara ketua Fraksi Nasdem, Frederik Tangkau dengan sejumlah anggota dewan lainnya.

Frederik Tangkau yang merasa tidak dihargai saat dirinya berbicara dalam rapat paripurna yang kemudian terjadi keributan didepan mikrofon dengan sejumlah anggota dewan, menyulut kemarahannya kemudian membanting meja.

“Intinya, fraksi Nasdem selalu mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan serta kominten dengan lobi-lobi politik yang berjalan. Kami berbesar hati menerima hasil pembentukan Alat Kelengkapan Dewan, baik itu di komisi maupun di badan-badan,” kata Tangkau dalam press conference yang digelar di Ananas Cafe Manado.

Meski tidak mendapatkan posisi pimpinan dalam proses pembentukan AKD, fraksi Nasdem menyatakan menerima apa yang sudah menjadi keputusan dalam rapat paripurna demi kebersamaan dan kepentingan masyarakat Kota Manado.

Terkait kericuhan yang terjadi, Tangkau mengungkapkan hal tersebut sebagai sebuah reaksi dia dan fraksinya terhadap kondisi dalam rapat paripurna, karena tidak dihargai untuk berbicara yang menjadi hak kami sebagai anggota dewan.

“Saya memohon maaf, soal insiden yang terjadi dalam rapat paripurna tadi adalah sebuah reaksi ketidakpuasan saya terhadap rapat tersebut. Sebagai ketua Fraksi Nasdem tidak setuju ketika kami berbicara selalu dibatasi dan jujur kami kecewa dengan apa yang sudah terjadi,” ungkapnya.

Sementara itu, Adrey Laikun yang juga Wakil Ketua DPRD Manado menyebutkan proses yang terjadi dalam rapat paripurna pembentukan AKD ada ketidakadilan yang diberlakukan bagi fraksi Nasdem.

“Kami merasa tidak adil dalam sebuah proses pembentukan AKD. Ini sudah pikirkan akan terjadi seperti ini dan kami berterima kasih kepada teman-teman anggota dewan yang sudah berlaku seperti ini, semoga kedepan apa yang dirancangkan benar-benar untuk kepentingan rakyat bukan kepentingan pribadi atau partai tertentu,” sebut Laikun.

Dalam press conference yang dihadiri oleh Adrey Laikun yang juga Wakil Ketua DPRD Manado, Yanti Kumendong, Frangko Wangko, Robert Tambuwun dan Revani Parasan, ketua fraksi Nasdem meminta pimpinan DPRD Manado lebih arif dan bijaksana serta menghargai fraksi Nasdem dalam hal menyatakan pendapat di lembaga dewan. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020