Ridwan Marlian Sambut Baik Rencana Pemkot Manado Buka Tempat Hiburan

Legislator Manado, Ridwan Marlian. (foto:manadoline)

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado, Ridwan Marlian menyambut baik rencana Pemerintah membuka kembali tempat-tempat hiburan malam setelah ditutup karena wabah virus corona.

“Sebagai mitra kerja Komisi, rencana Pemerintah membuka kembali tempat-tempat hiburan saya rasa ini satu langka yang baik yang dilakukan oleh Pak Wali Kota,” kata Ridwan kepada Wartawan di ruang Komisi II DPRD Manado, Selasa (18/08/2020).

Menurutnya, dengan kembali beroperasinya tempat-tempat hiburan di Manado, dia berharap akan kembali mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang menurun karena masa pandemi Covid-19.

Politisi Golkar tersebut menyebutkan pihaknya sudah beberapa kali menggelar pertemuan dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan memang terjadi pengurangan pendapatan dari beberapa sektor termasuk tempat-tempat hiburan dan hotel.

Meski demikian, beroperasinya tempat-tempat hiburan dan hotel di era new normal, anggota Komisi II DPRD Manado itu berharap para pelaku usaha melaksanakan operasionalnya sesuai dengan protokol kesehatan.

“Saya tegaskan, jika nanti sudah beroperasi kembali, para pelaku usaha tempat-tempat hiburan dan hotel benar-benar patuh pada protokol kesehatan. Jangan nanti pemerintah sudah memberi ruang lantas mengesampingkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020