Ringkuangan Genjot Kaum Muda GMIM Lepas Empat Perbuatan Sosial

TEKAD: Karo Infra
SAMBUTAN: Karo Infrastruktur dan Pengadaan Barang dan Jasa Jemmy Ringkuangan saat mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambe di selebrasi Paskah dan HUT Pemuda GMIM ke-91 di Stadion Dua Sudara Bitung, Senin (17/4/2017) (foto:HumasPemprov)

MANADO– Paskah Pemuda GMIM didorong memiliki motivasi dan jauhi berbagai perbuatan sosial negatif perusak kehidupan masyarakat dan jemaat.

Hal ini dikatakan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey di wakili Kepala Biro Infrastruktur dan Pengadaan Barang Jasa Jemmy Ringkuangan pada kegiatan Selebrasi Paskah dan Perayaan Hut ke – 91 Pemuda GMIM di Stadion Dua Sudara Bitung, Senin ( 17/4/2017).

Ringkuangan kepada sekitar 20 ribuan Pemuda GMIM saat berada di Stadion Dua Sudara tersebut menambahkan, generasi muda gereja termasuk pemuda GMIM harus menjadi sumber kekuatan dan motivasi spiritual.

“Gubernur mendorong agar kaum muda gereja memiliki keteguhan iman dalam menghadapi derasnya tantangan jaman yang terus bergulir,”terang Ringkuangan.

Empat perbuatan sosial merusak kehidupan bermasyarakat misalnya
narkoba atau obat-obat terlarang , HIV-Aids , pergaulan bebas, tawuran dan berbagai penyakit sosial masyarakat lainnya. Pemuda harus menjadi pelopor untuk menjauhkan diri dari hal-hal tersebut,”kuncinya.

Diketahui, selebrasi Paskah Bitung masuk dalam Museum Record Indonesia (Muri) dengan kategori pawai pemegang salib terbanyak dengan jumlah 19.112 orang, memecahkan record sebelumnya yang dibuat di Minahasa dengan 3225 orang.

Tak hanya itu, meski tidak dinilai jumlah peserta mencapai 20.283 orang pemuda GMIM, ini menjadi peserta terbanyak hadir pada selebrasi periode 2017 ini,”kata Ketua Umum Panitia Geraldi Mantiri.

(srikandi/Hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020