Road to Manado Fiesta, GSVL-MOR Kawal Kinerja EO dan Perangkat Daerah Sampai Tuntas

Walikota Vicky Lumentut saat memberikan arahan.

Liputan Khusus

Rapat Finalisasi Manado Fiesta, Walikota GSVL Minta Rangkaian Kegiatan di Perhatikan Maksimal

Walikota Vicky Lumentut saat memberikan arahan.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan menghadiri rapat finalisasi persiapan pelaksanaan iven pariwisata Manado Fiesta 2018, didampingi Penjabat Sekda Bart Assa, yang digelar di gedung Museum Coelacanth, Dinas Pariwisata Kota Manado, Rabu (15/8). Dalam kesempatan itu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut berharap pelaksanaan Manado Fiesta 2018 terselenggara dengan sukses dengan koordinasi yang baik antara Event Organizer (EO) dan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

“Saya berharap rapat finalisasi dalam rangka persiapan penyelenggaraan Manado Fiesta tahun 2018 ini, akan memberikan gambaran yang jelas tentang Manado Fiesta itu sendiri yang akan dilaksanakan mulai 31 Agustus sampai 9 September, baik saat pembukaan maupun sampai festival-festival hingga Thanksgiving atau pengucapan syukur se-Kota Manado. Ini harus diatur dan dimanage dengan sebaik mungkin,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Atribut Barisan Karnaval Manado Fiesta Jadi Perhatian Serius Walikota GSVL

MANADO – Kemeriahan puncak pelaksanaan Manado Fiesta 2018 yang akan digelar 31 Agustus – 9 September mendatang, pastinya saat ini sudah ditunggu-tunggu oleh warga Kota Manado. Nah, terkait karnaval Manado Fiesta yang akan berlangsung 31 Agustus nanti, Walikota Manado GS Vicky Lumentut tidak mau sedikitpun ‘kebobolan’ pengawasan.

“Saya minta semua pihak yang terlibat dalam barisan karnaval manado fiesta 2018 nanti, agar bisa memperhatikan sedetail mungkin semua kesiapan dan atribut penunjang. Khusus untuk atribut, tampilkan apa yang menjadi kebanggan kota manado, sesuatu yang lebih dikenal bahwa inilah kota manado. Bukan tidak peduli ini itu asal dan apanya, tapi Manado Fiesta mempertontonkan apa itu manado. Meskipun di manado banyak suku, golongan dan lainnya, tapi idenditas manado yang lebih diangkat itu yang lebih penting tanpa mengurangi khas tampilan dari judul peserta karnaval,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Walikota Vicky Lumentut Beri Penegasan Saat Pimpin Rapat Akhir Persiapan Manado Fiesta

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut memimpin rapat akhir persiapan yang dilaksanakan di Hotel Arya Duta, Rabu (29/8). Berbagai bentuk pelaksanaan acara disampaikan pihak EO mulai dari penataan lokasi start di Taman Berkat atau Godbless Park Manado hingga lokasi finish di areal Pohon Kasih, kawasan Megamas Manado.

Walikota Vicky Lumentut berharap acara pembukaan Manado Fiesta diatur sebaik mungkin. Termasuk, persiapan peserta karnaval baik kendaraan hias Fish and Coral (FisCo) maupun pejalan kaki yang masuk kategori ‘Rumah Besar Kita’.

“Silahkan acaranya diatur sebaik mungkin. Karena, saya dan Pak Wakil sudah sosialisasi dimana-mana, mengajak orang Manado yang ada di luar negeri maupun di Indonesia untuk datang menyaksikan iven Manado Fiesta. Kalau kendaraan hias dibuat asal jadi, jangan ikut karnaval, silahkan dipajang saja di kantor sendiri. Termasuk peserta yang ikut karnaval tidak boleh hanya pakai kaus dan bertuliskan nama suku atau organisasi saja. Peserta karnaval harus siap dengan kostum karnaval, dan ada atraksinya,” tegas Walikota Vicky Lumentut.

Walikota Vicky Lumentut Berpesan Tokoh Agama Doakan Pelaksanaan Manado Fiesta

MANADO — Walikota Manado GS Vicky lumentut dalam rapat finalisasi iven Manado Fiesta 2018, berpesan kepada para tokoh agama di Kota Manado yang tergabung dalam BKSAUA dan FKUB agar bisa mendoakan pelaksanaan event Akbar Manado Fiesta yang akan dimulai pada 31 Agustus.

“Sebab melihat Pada pelaksanaan 2017 lalu cuaca yang dihadapi tidak terlalu bersahabat. Untuk itu dimohonkan kepada para tokoh agama agar bisa mendoakan supaya event nanti bisa berjalan dengan cuaca yang baik, di mana hal ini sudah disampaikan bersama dengan Pak wakil walikota Mor Bastiaan saat pertemuan dengan para tokoh agama di Gedung Serbaguna kantor walikota. Semoga event ini bisa berjalan dengan lancar,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Walikota GSVL Minta EO Manado Fiesta Konsisten Antara Presentasi Dengan Pelaksanaan di Lapangan

EO saat memberikan pemaparan.

MANADO — Pemaparan event organizer Manado Fiesta 2018 dalam rapat persiapan pelaksanaan Manado Fiesta 2018 yang digelar di hotel Aryaduta Manado, (29/8), mendapat perhatian penting Walikota Manado GS Vicky lumentut. Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky lumentut meminta pihak event organizer harus benar-benar konsisten dengan apa yang dipaparkan atau disampaikan.

“Terkait pelaksanaan event Manado Fiesta dan tata cara pelaksanaannya pihak EO harus konsisten dengan apa yang disampaikan. Jangan sampai apa yang baru dipaparkan itu tidak sama dengan yang terjadi nantinya di lapangan. Saya harap ini sama antara pemaparan dan di lapangan,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Wawali Mor Minta EO Miliki Plan B Ketika Cuaca Tidak Bersahabat

MANADO — Wakil walikota Manado Mor Dominus Bastiaan saat mendampingi Walikota Vicky lumentut memimpin rapat finalisasi event Manado Fiesta 2018, menegaskan panitia atau event organizer harus memiliki plan B ketika cuaca tidak bersahabat. Yang mana, hal ini harus ada langkah antisipasi jika cuaca cerah tidak bersahabat, EO harus siapkan rencana agar event bisa berjalan dengan lancar.

“Saya mohon event organizer harus memiliki plan B ketika cuaca tidak bersahabat. Dimana para tamu disertai kelengkapan persiapan lainnya itu harus dipikirkan dengan matang sehingga tidak ada keluhan dan acara bisa berjalan dengan lancar,” tandas Wawali Mor.

Penulis : Stenlybeteng

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020