Roling Jabatan OPD Pemkab Sangihe, Gaghana: Ada Tapi Belum

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME

ahuna- Rencana roling jabatan yang akan dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe di bawah pimpinan Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE terhadap pejabat mulai dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian hingga para Camat dalam waktu dekat ini dibantah keras oleh Bupati.

“Jadi berbicara roling jabatan, berbicara nasib orang (Pejabat,red) dan itu tidak sembarang dilakukan. Karena ini berbicara masa depan, keluarga serta rumah tangga dari orang tersebut sehingga tidak perlu terburu- buru,” ujar Gaghana ditemui media ini, Selasa (25/06). 

Disentil terkait sudah ada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pelaksanaan roling jabatan dan akan dilaksanakan pada kegiatan Me’daseng pekan ini, orang nomor satu di wilayah perbatasan ini membantah akan hal tersebut.

“Itu kan rekom bukan perintah dan tidak ada roling dilakukan pada kegiatan Me’dasang seperti yang berkembang selama ini,” tegas Bupati.

Yang pasti tambah mantan Wakil Bupati dua periode ini, roling jabatanakan dilakukan namun belum untuk saat ini. “Ada tapi belum, artinya boleh tahun depan, kapan- kapan atau dua tahun lagi,” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020