IKLAN

ROR Tak Siap, Pembahasan Ranperda Zonasi Mandek


MANADO-Pembahasan Ranperda Zonasi nampak tidak berjalan mulus. Pasalnya sudah beberapa bulan ini pembahasannya paling banyak mengalami penundaan karena tidak siapnya tim Kelompok Kerja ( Pokja) yang diketuai mantan pejabat Wali Kota Manado, Roy Roring.

Edwin Lontoh

Edwin Lontoh

Ini dibuktikan, Senin (16/5) pembahasan lanjutan Ranperda Zonasi batal kembali dilanjutkan karena ketidak-siapan Roy Roring bersama tim Pokjanya.

Edwin Lontoh selaku Ketua Pansus Zonasi sempat dikonfirmasi membenarkan jika pembahasan mengalami penundaan karena permintaan Pokja.

” Pada intinya Pansus DPRD sangat serius membahas Ranperda Zonasi. Tetapi kami tidak bisa berbuat lebih karena Pokja meminta waktu untuk melakukan singkronisasi dengan Kabupaten Kota, seperti Bitung, Minut, Minahasa dan Manado khususnya 0-4 mil arah laut,” jelas Lontoh.

Lontoh menjelaskan juga dengan adanya permintaan dari Pokja, Pansus pun memberikan waktu, apalagi khusus untuk Minahasa Utara sudah memiliki Perda Zonasi sebelum tahun 2014.

“Sudah pasti Perda di Minut itu sudah  tidak akan dipakai lagi menyesuaikan dengan provinsi. Pansus memberikan waktu hari Jumat (20/5) bagi tim Pokja untuk memberikan pemaparan hasil singkronisasi dengan 4 kabupaten-kota,” aku Lontoh. Sembari berharap Ranperda Zonasi Daerah Pesisir ini akhir Mei sudah selesai. (mom)

IKLAN
loading...