IKLAN

Roring Jemput Langsung SK Rolling di Kemendagri, 2 Staf Ahli dan 2 Sekretaris Dinas Naik Level


image

Foto ilus

MANADO – Rencana Royke Roring akan melakukan roling pejabat Pemkot di penghujung masa jabatannya sebagai penjabat Wali Kota siang tadi berhembus deras di Kantor Pemkot Manado.

Sudah bukan rahasia lagi ketika mendengar roling, sesama pejabat saling cari informasi siapa-siapa yang akan kena roling di injure time kepemimpinan Roring. Pasalnya, roling kali ini menyedot perhatian karena bersamaan dengan berkhirnya pesta Pilwako Manado susulan.

Tak bisa dipungkiri, Pilwako Manado kali ini sempat memecah kosentrasi loyalitas PNS di jajaran Pemkot Manado. Inilah yang memunculkan spekulan pejabat yang kena roling ini imbas dari proses Pilwako.

Sumber resmi www.manadoline.com, membocorkan sedikitnya ada 3 pejabat eselon II akan diroling. Tujuh pejabat eselon III dan sejumlan camat. Dua pejabat yang selama ini sebagai staf ahli dikabarkan akan dipromosi menduduki posisi Kadis, yakni di Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan serta Dinas Kebersihan.

Kedua staf ahli itu, Donald Supit dan Frangky Mewengkang. Sedangkan Camat dikabarkan hanya dua posisi akan diisi orang baru, yakni Malalayang dan Wanea. Lainnya hanya tukar posisi jabatan Camat.

Kedua orang baru yang mendapat promosi Camat tersebut, yakni Michael Tandirerung selama ini sebagai Sekretaris Dinas Perhubugan dan Rivo Koloay, sekretaris Dinas Kebersihan Kota Manado.

Donald Supit yang dikonfirmasi mengaku belum mendapat pemberitahuan. “Baru dengar ini. Saya tahu akan diseleksi dulu. Sampai sekarang belum ada pemberitahuan dari panitia seleksi. Torang tunggu jo depe perkembangan,” kata Supit.

Akan halnya Camat Malalayang, Laurens Umboh. “Torang tunggu jo. Kita baru dengar ini informasi. Terima kasih jo noh kalo memang diroling, so lama le kita tunggu-tunggu ini,” pungkas Umboh.

Sementara penjabat Royke Roring sejak sore hingga malam tadi sudah berada di Kemendagri untuk menjemput SK roling tersebut yang sudah ditandatangani Mendagri Tjahjo Kumolo sejak Rabu, 17 Februari bersamaan saat masyarakat Manado sedang menggelar Pilkada susulan. Roring dikonfirmasi lewat sms di nomor 081280015xxx, sampai berita ini diupdate, belum ada jawaban. (antoreppy)

IKLAN
loading...