IKLAN

Roring Terbang Jakarta, Kesepakatan Pergeseran 7,8 M Anggaran Pilkada Menggantung Lagi


Royke Roring

Royke Roring

MANADO – Pembahasan berlabel diskusi, Rabu (10/2) antara Banggar DPRD bersama Tim TAPD Pemkot Manado soal pergeseran Rp7,8 M anggaran Pilkada susulan yang menyita energy hingga subuh dinihari tadi malam, mentok lagi.

Pasalnya, meski sudah disetujui Banggar Rp7,8 M itu digeser dari dana hibah APBD 2016, namun hasil diskusi itu masih menggantung.

Sebab berita acara persetujuan pergeseran anggaran masih akan disetujui lagi oleh Penjabat Wali Kota Manado, Royke Roring.

Roring sendiri saat ini berada di Jakarta. “Setelah didiskusi dan kami semua setuju, menurut Ketua TAPD Pemkot, Pak Haefrey Sendoh hasil ini akan diberikan ke Pak Penjabat. Tapi ternyata Penjabat sudah ke Jakarta. Bagaimana lagi ini?” ujar Ketua Fraksi Demokrat, Deasy Roring.

Sendoh sendiri kepada Banggar berjanji, hari ini akan membawa berita acara persetujuan pergeseran anggaran Jakarta untuk diberikan kepada Roring.“Kasihan kita ini, masyarakat Manado diputar-putar terus. Tak ada kejelasan. Padahal nyata-nyata hasil konsultasi bersama penjabat Wali Kota di Kemendagri pergeseran anggaran itu tidak ada masalah,” ketus Deasy sedikit kecewa.

Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone juga membenarkan pergeseran itu telah disetujui Dewan dan Banggar. “Prinsipnya kami menyetujui dan mendukung pergeseran anggaran 7,8 M itu. Sebab ini untuk kepentingan masyarakat dan suksesnya Pilkada 17 Februari sebagai agenda nasional lho,” pungkas Van Bone. (antoreppy)

IKLAN
loading...