IKLAN

Rp. 18 M Dana Untuk Rehabilitasi Terminal Tangkoko Bitung


Wakil Walikota Bitung saat menerima kunjungan Tim dari Kemnehub RI di UPTD Terminal Tangkoko Bitung, Rabu (16/9)

Wakil Walikota Bitung saat menerima kunjungan Tim dari Kemnehub RI di UPTD Terminal Tangkoko Bitung, Rabu (16/9)

BITUNG-Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (Kemanhub RI), segera merealisasikan rehabilitasi Terminal Tangkoko Bitung, dengan total anggaran 18 miliar rupiah. Hal ini dikatakan oleh Tommy Kalasey, SH Pimpinan Tim dari Kemenhub RI, Rabu (16/9), saat mengunjungi Terminal Tangkoko yang didampingi oleh Wakil Walikota Bitung M.J Lomban.

“Kunjungan tim k Terminal Tangkoko untuk melakukan proses pengecekan dalam rangka rehabilitasi terminal Tangkoko, dimana terminal ini siap dibongkar dan akan dibangun baru sesuai usulan pemerintah Kota Bitung kepada Kemenhub RI mellui anggaran APBN tahap pertama tahun 2015 yaitu 6 Miliar, dan tahap selanjutnya ditahun 2016 bernilai 12 Miliar,” jelas Kalasey.

Sementara itu Lomban menyampaikan dengan adanya pelaksanaan rehab ini, tinggal menunggu proses penghapusan, maka tentunya terminal tangkoko akan segera dipindahkan untuk sementara di Pasar Pinasungkulan Sagerat.

“Namun sebelum dipindahkan, Pemkot dalam waktu dekat ini akan melakukan sosialisasi kepada seluruh sopir angkutan Kota Bitung guna membahas rehabilitasi ini,” ujarnya. (jones)

 

IKLAN
loading...