IKLAN

Rp 3,6 Miliar Dana Desa Cair untuk 16 Desa di Boltim


Logo Dana DesaBOLTIM – Rp 3,6 miliar dana desa telah dicairkan bagi 16 desa dari Pemkab Boltim hingga Rabu (8/7). Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Oskar Manoppo mengatakan hingga kemarin sudah ada 16 desa yang menerima dana desa. “16 desa telah menerima, dan masih menunggu berkas agar diproses cepat,” jelas Manoppo, kemarin.

Pemkab Boltim sendiri telah menyiapkan dana desa melalui APBD sebesar Rp 21,2 miliar. Sedangkan dana desa dari APBN sebanyak Rp 22,1 miliar. Boltim saat ini memiliki 80 desa yang akan menerima dana desa yang jumlahnya mencapai Rp 500 juta per desa. Pencairan dana dilakukan dalam tiga tahap yakni 40 persen tahap pertama, 40 persen tahap kedua dan 20 persen tahap ketiga.

Sementara itu Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Ir Muhammad Assagaf mengatakan pihaknya memberi batas penyelesaian empat peraturan desa hingga 14 Juli nanti. “Sudah dijadwalkan semua yang belum dievaluasi. Itu sesuai permintaan mereka sendiri. Setelah lebaran saya tak mau berurusan lagi dengan ADD,” tegas sekkab. (yoan)

IKLAN
loading...