IKLAN

Rp 507 Miliar Diproyeksikan APBD Perubahan Boltim


 

Ilustrasi APBD. (dok)

Ilustrasi APBD. (dok)

BOLTIM – APBD-P 2014 oleh Pemkab Boltim diproyeksikan kenaikkannya mencapai Rp 507 miliar dari Rp 462 miliar.
“Kita sudah mulai menyusun RKA, sedang diverifikasi di Bappelitbangdal. Minggu depan sudah mulai di-input,” ujar Sekretaris Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Slamet Umbola, Sabtu (8/8).

Masih menurut Umbola, Badan Perencanaan Pembangunan, Litbang dan Penanaman Modal (Bappelitbangdal) telah menyusun Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan.

“Secepatnya KUA PPAS diserahkan ke dewan untuk dijadwalkan paripurna tahap satu, paling lambat minggu depan. Setelah plafon anggaran ditetapkan, dilanjutkan dengan pengajuan APBD Perubahan,” tambahnya, kemarin.

“Ada tambahan pendapatan sekitar Rp 54 miliar dari DAK tambahan dan dana desa. Dana itu sudah dimasukkan dalam pergeseran namun harus disahkan di APBD Perubahan,” jelasnya.

Penjelasannya juga tak ada program baru yang dimasukkan kecuali penambahan anggaran dana untuk Komisi Pemilihan Umum Daerah, Panwaslu dan kepolisian. Program yang dinilai tak akan terlaksana akan dialihkan ke program lain.

“KPU kita akan lihat kebutuhan mereka, Panwaslu dari Rp 1,5 miliar ditambah Rp 850 juta. Kepolisian dari Rp 1 miliar akan ketambahan Rp 1,2 miliar di APBD Perubahan dan Rp 300 juta di APBD 2016,” terangnya.

Dia menambahkan peraturan daerah tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pengelolaan APBD 2014 sudah dievaluasi oleh pemerintah provinsi. Beberapa koreksi seperti sejumlah PAD yang tak tercapai dan penyerapan anggaran. (yoan)

IKLAN
loading...