RS Siloam Paal Dua Sosialisasi Kesehatan Alat Reproduksi Kepada Siswa SD Dian Harapan

dr. Prisilia Najoan,Sp.a saat memberikan materi kepada anak-anak SD Dian Harapan. (foto:hcl)

MANADO – Menjaga kesehatan alat reproduksi bagi pria dan wanita mutak harus dilakukan. Pasalnya, kurangnya pemahaman kesehatan terhadap alat reproduksi menjadi pemicu munculnya penyakit menular.

Upaya memberikan pemahaman akan hal tersebut, Rumah Sakit Siloam Paal Dua Manado, menggelar sosialisasi kesehatan alat reproduksi kepada puluhan anak-anak SD Dian Harapan, Kamis (14/11/2019).

Dihadapan puluhan siswa SD Dian Harapan, dokter Prisilia Najoan,Sp.a, menyebutkan materi yang diberikan tentang kebersihan daerah ginital laki-laki dan perempuan agar terhindar dari penyakit menular.

“Materi yang diberikan kepada anak-anak tentang kebersihan daerah ginital, karena awal dari semua penyakit infeksi menular bisa berawal dari infeksi ginital,” sebut dokter Prisilia kepada Manadoline.com.

Menurutnya, daerah ginital yang kurang bersih, cara mencebok yang baik pada anak-anak SD laki-laki dan perempuan belum terlalu dimengerti sehingga perlu diberi pemahanan  tentang sesuatu yang baik untuk kesehatan.

“Ada yang mengerti tapi prosedurnya yang salah. Sekalian mengenalkan cara-cara menjaga kebersihan, resiko-resiko penyakit apa yang bisa muncul seperti penyakit infeksi menular yang timbul karena tidak menjaga daerah ginital yang baik.

Lebih lanjut, dokter Prisilia menjelaskan pihak Rumah Sakit Siloam Paal Dua Manado juga memperkenalkan secara anatomi, ilmiah bagian-bagian tubuh terutama yang berhubungan dengan kesehatan reproduksi agar mereka mulai mengenalnya sejak kecil.

“Kebetulan anak-anak SD sedang belajar tentang pubertas, jadi ada hubungannya dengan kesehatan reproduksi, sekaligus TOR memperkenalkan rumah sakit, fasilitas-fasilitas yang ada di Siloam Paal Dua Manado, kemudian mengajarkan cara hand hygine yang baik. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020