RSUD 14 M Segera Hadir di Kota Manado, Ini Alasan Wali Kota GSVL

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut melakukan peletakan batu pertama pembunganan samping Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea.

 

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut melakukan peletakan batu pertama pembunganan samping Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea.

MANADO – Setelah program Universal Coverage (UC) kini sudah diintegrasikan ke BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) pun langsung putar otak masalah layanan kesehatan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Rencana itupun langsung ada titik terang. Setahun menjabat Wali Kota di periode kedua bersama Mor Bastiaan sebagai Wawali Manado, GSVL tak mau kehilangan akal.

Dia memacu rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang representative untuk masyarakat Manado yang terletak di samping Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea.

Bahkan Senin (22/5/2017), GSVL sudah melakukan peletakan batu pertama pembangunan RSUD yang menyedot anggaran 14 M tersebut.

Proses peletakan batu pertama itu diawali dengan ibadah bersama dipimpin Pdt Priskila Solang-Tampemawa STh.

Menurut GSVL, rencana pembangunan RSUD Kota Manado senilai Rp14 Miliar lebih itu telah beberapa kali dipindahkan. Mulai dari lokasi di Kecamatan Mapanget sampai akhiirnya ditetapkan dibangun di Kecamatan Wanea.

“Rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Manado ini telah ada sejak lama. Dan dengan berbagai pertimbangan, akhirnya pembangunan Rumah Sakit ini bisa terlaksana ditempat ini,” tandas GSVL.

Alasan dirinya mendesak segera hadir RSUD, karena selama ini layanan kesehatan kepada masyarakat belum maksimal. Jumlah kamar rumah sakit di Manado masih kurang. Sehingga, banyak pasien dengan kemampuan terbatas belum dapat terlayani.

“Saya berharap dengan adanya Rumah Sakit milik pemerintah Kota Manado ini, akan memberikan layanan kesehatan yang lebih baik. Apalagi, kedepan bukan hanya Rumah Sakit pemerintah, namun akan dibangun pula rumah sakit baru oleh kalangan swasta. Di Mapanget akan dibangun Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit Hermina,” tukas Walikota dua periode itu.

Kehadiran RSUD Kota Manado di Kecamatan Wanea tersebut, tidak hanya membantu masyarakat Kota Manado, namun sebagian masyarakat Kabupaten Minahasa. (anto/***)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020