Rumah Berdekatan SMKN 1 Tareran Nyaris Terbakar, Ternyata Ini Penyebabnya

Para guru, siswa dan warga sekitar sedang membantu memadamkan korsleting listrik rumah milik Keluarga Prang Kaunang, Jumat  (23/11/2018) (foto:Ist)

MINSEL– Lagi, masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) dibuat heboh. Pasalnya, salah satu rumah milik Keluarga Prang Kaunang warga asal Desa Lansot Kecamatan Tareran Jaga 2, nyaris terbakar.

Rumah yang diketahui berdekatan dengan SMKN 1 Tareran tersebut bermula dari sekira pukul 10.00 Wita saat siswa-siswi dan para guru masuk di jam istirahat.

Membuat guru yang berlarian mengambil air serta siswa berkumpul pada salah satu rumah warga terdengar teriakan, ternyata setelah ditelusuri terjadi kosleting listrik rumah Kel. Prang Kaunang.

Saksi disekitar lokasi Ibu Merry Maun.M.Pd pertama kali melihat api yang mulai membesar pada meteran listrik.

Merry yang bekerja sebagai guru di SMKN 1 Tareran langsung respon memberitahu teman-teman guru dan siswa yang berada di daerah kantor. Kami dan warga sekitar langsung mengambil wadah berisi air untuk membantu memadamkan api yang hampir membesar.

Tak lama, dalam hitungan menit api dengan seketika bisa dipadamkan.”Saat itu pandangan mata saya langsung tertuju di rumah warga yang berdekatan dengan kantor. Pertama hanya merasa heran melihat asap di rumah tersebut tapi saya sadar asap sudah membumbung tinggi disertai api. Langsung memberitahu teman-teman guru dan kami langsung mengerahkan siswa-siswa untuk membantu memadamkan api”,ungkap Ibu Merry.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tareran menambahkan sudah sepantasnya kita saling bantu sesama yang terkena peristiwa seperti ini.

(srikandi)