IKLAN

Rumah Dieksekusi, Warga Hanya Bisa Pasrah


received_979126405506641

Proses eksekusi di jaga ketat oleh kepolisian. (Foto eka/ml)

MANADO – 13 rumah di Kelurahan Taas Lingkungan V Kecamatan Tikala dieksekusi oleh Pengadilan Negeri Manado pada Selasa (26/1). Penggusuran tersebut sudah berdasarkan surat Penetapan Nomor : 137/Pdt.G/1980/PN.Mdo yang dibacakan Juru Sita Pengadilan Negeri (PN) Manado.

Dari pantauan Manadoline.com, proses dimulainya eksekusi sekitar pukul 11:00 WITA yang telah dijaga ketat oleh pihak kepolisian yang menggerakkan anggotanya untuk menjaga keamanan pelaksanaan eksekusi.

Melki Lamber, Juru Sita PN Manado mengatakan proses eksekusi ini sebernarnya akan dilaksanakan pada Desember lalu namun tertunda sampai saat ini. “Sebanyak 13 rumah yang akan dieksekusi, ada 4 rumah yang telah dikosongkan penghuninya sejak Desember lalu,” ungkapnya.

received_979126338839981

Warga hanya bisa pasrah rumahnya digusur. (Foto eka/ml)

Setelah Juru Sita selesai membacakan surat eksekusi, para warga yang rumahnya menjadi korban penggusuran, terlihat dengan pasrah mengeluarkan dan mengamankan semua barang milik mereka. “Hanya bisa pasrah, karena kami orang kecil,” ungkap salah satu korban penggusuran sambil melihat satu unit alat berat jenis eksavator bergerak membongkar rumah yang selama ini menjadi tempat tinggal mereka.

Perlu diketahui, sengketa tanah ini telah berada di meja hijau sejak tahun 1983 dan berproses sampai ditingkat Peninjauan Kembali (PK) pada tahun 1998. (ekaputra)

IKLAN
loading...