Runtuwene Apresiasi Lansia di Kota Manado Tak Takut di Vaksin Covid19

MANADO-Antusiasnya masyarakat Kota Manado khususnya usia lanjut (Lansia) untuk mendapatkan suntikan Vaksin Covid19.

Ketua Komisi IX Felly Runtuwene bersama Menteri Kesehatan saat konferensi Pers di auditorium Unsrat.

Mendapatkan apresiasi Ketua Komisi IX DPR RI Felly E Runtuwene ketika mendampingi Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin Saat melihat langsung proses vaksin bagi para lansia di Auditorium Unsrat Manado, Jumat (5/3/2021).

Menteri Kesehatan menyaksikan proses vaksin di Puskesmas Karombasan.

kepada wartawan Runtuwene menyatakan terharu dengan kehadiran para Lansia untuk mendapatkan vaksin. “Para lansia tidak ada yang merasa ketakutan,”ucap Runtuwene.

Untuk tahap pertama kami akan pusatkan di Kota Manado sebagai Ibu Kota Provinsi Sulut, kemudian di Pasar Karombasan. Setelah itu kita pikirkan untuk tahap kedua di Kabupaten/Kota.

Ketua Komisi IX Felly Runtuwene melihat langsung vaksin di Puskesmas Karombasan.

“Saya ingin mengatur waktu bagaimana vaksinasi tahap kedua setelah itu akan menghubungi Menteri. Untuk melaporkan lokasi mana di Sulawesi Utara. Karena jadwalnya harus di atur sehingga bisa bersama-sama melihat langsung vaksinasi tersebut,”ucap mantan Anggota DPRD Sulut tiga periode ini.

Lanjut Runtuwene, sebagai Dewan hanya menjalankan tiga fungsi yaitu fungsi Anggaran Legislasi dan Pengawasan.

Contoh, seperti hari ini yang sebelumnya kami sudah bicarakan dengan pihak Rumah Sakit Prof Kandou mendengarkan ada berapa banyak vaksin yang disiapkan.

“Sebelumnya saya juga dengan Pak Presiden Joko Widodo mengikuti proses sebelum vaksin ini dikirim ke seluruh daerah. serta proses simulasi.
Saya pastikan hari ini agak sedikit berbeda,” ungkapnya. Sambil tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan 3 M + 2 M. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020