Runtuwene Apresiasi RAT PUSKUD, Dareda : Pembenahan Pasti Dilakukan

Ketua PUSKUD Sulut Ratu Dareda saat diwawancarai wartawan
Ketua PUSKUD Sulut Ratu Dareda saat diwawancarai wartawan

MANADO – Wakil Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) wilayah Sulut Heard Runtuwene membuka kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017, yang digelar Pusat Koperasi Unit Desa (PUSKUD) Sulawesi Utara (Sulut), di Hotel Gran Puri, Jumat (30/11).

Dalam Rapat yang diikuti oleh 174 Koperasi Unit Desa (KUD) dari 243 KUD se-Sulut itu dan dihadiri Staf Khusus Gubernur Sulut Olden Kansil, Runtuwene memaparkan bahwa PUSKUD Sulut sudah menjalankan amanat UU nomor 25 tahun 1992 tentang Pengkoperasian yaitu telah menggelar RAT Tahun Buku 2017.

“Kegiatan RAT merupakan bentuk pertanggung jawaban pengurus dalam pengelolaan koperasi. Sebab itu, Dekopin memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi PUSKUD Sulut. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi koperasi lain yang ada di Sulut,” tandas Runtuwene.

Terpisah, Ketua PUSKUD Sulut Ratu Dareda menjelaskan RAT digelar untuk mempertanggungjawabkan program kerja tahun 2017.

“Kami menggelar RAT agar mengetahui apa saja yang menjadi kekurangan kemudian akan diperbaiki pada tahun mendatang. Yang pasti ini sangat didukung oleh semua anggota meskipun terdapat beberapa hambatan dalam pelaksanaannya. Sebab itu, beberapa program yang tidak jalan pada tahun ini, sesuai kesepakatan diprogamkan ulang pada 2019 nanti,” terang Dareda.

Tambahnya, beberapa masalah dan kekurangan pada kelembagaan akan dilakukan pembenahan. Salah satunya, PUSKUD akan menggelar rapat anggota untuk memutuskan program yang akan dilaksanakan, yang tertunda pada tahun 2017 dibawah ke tahun 2018. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020