Runtuwene dan Sumendap Antar Tim Manado Cerdas Raih Piala Tenis Bupati Minahasa

TIM Tenis Lapangan Manado Cerdas dibawah pimpinan Walikota GS Vicky Lumentut yang juga mantan Ketua Pelti Sulut, kembali berhasil keluar sebagai Jawara atau Champion di kejuaraan Minahasa Tennis Tournament 2019 yang digelar (5-7April) di lapangan Tenis Indoor Sasaran Tondano Kabupaten Minahasa.

Hal ini dibuktikan dengan tampil primanya pemain ganda putra andalan Tim Manado Cerdas Steven Runtuwene dan Noldy Sumendap, dipartai pamungkas final mampu mempecundangi pasangan Jou Rumagit dan Gege Rey dengan skor 8-8 tie break 7-1.

Dengan kemenangan kesekian kalinya ini, Runtuwene dan Sumendap mampu memboyong Piala tetap dan bergengsi dari Bupati Minahasa Ir Roy O Roring serta sejumlah uang dari pihak sponsor.

Sebelum masuk ke putaran Final, pasangan Runtuwene-Sumendap mampu mempermalukan Tim PON Papua 2020 asal Gorontalo dan Sulut dengan skor cukup telak. Tak heran disaat partai puncak final semalam, Runtuwene-Sumendap banyak diprediksi penonton tak bersusah payah akan mampu menyingkirkan pasangan ‘gado-gado’ Rumagit-Rey.

Hasil ini akhirnya mampu menobatkan Runtuwene-Sumendap sebagai pasangan tak terkalahkan di Bumi Nyiur Melambai Sulut, setelah pada kejuaraan Piala Gubernur Sulut Olly Dondokambey belum lama ini juga meraih Jawara di Piala Gubernur Sulut.

Sementara itu, Tim Manado Cerdas juga berhasil merebut juara pertama di partai ganda putra veteran yang diraih pasangan Martinus Makauwo-Fanny Tuju yang mampu melibas Tim Unima Tondano Anwar Mokoagow-Jerry Edu Kumenap dengan skor 8-5.

Dan di partai lainnya, Tim Manado Cerdas mampu kembali keluar sebagai juara satu lewat pasangan Mareski Patabang-Noldi Sumendap yang mengalahkan tim Gorontalo Utu Usu- Lucky Kidal dengan skor 8-6.

Adapun penyerahan hadiah Piala Bupati Minahasa 2019 Minggu (07/05) semalam, diserahkan oleh Ketua Pelti Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo yang juga diketahui menjabat Dandim 1302 Kabupaten Minahasa, serta turut didampingi Kadispora Minahasa Sibby Sengke SSos. (*/stenly).