Saafa Minta Ganti Kadis Yang Ganggu Hubungan Baik Eksekutif Legislatif

Anggota DPRD Kota Manado, Syarifudin Saafa. (foto:ml)
Anggota DPRD Kota Manado, Syarifudin Saafa. (foto:hcl)

MANADO – Legislator Manado, Syarifudin Saafa menyebutkan sesama penyelenggara pemerintah daerah di tahun 2020 perlu dibangun kembali hubungan yang lebih baik. Hal tersebut disampaikanya dalam rapat paripurna tutup dan buka masa sidang pertama untuk tahun 2019 dan 2020, Selasa (07/01/2020).

“Kita semua bekerja untuk kepentingan masyarakat, bukan kepentingan kita DPRD atau juga eksekutif. Karena itu, dalam rangka membangun hubungan baik tersebut, saya kita perlu memilih diksi atau kalimat ketika diungkap ke publik untuk saling menghormati satu sama lain antar lembaga,” kata Syarif.

Terhadap yang disampaikan Komisi III DPRD Kota Manado, menurut Syarif harus dilakukan pembinaan dengan Dinas terkait, agar hubungan antar sesama antara penyelenggara pemerintah daerah bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.

Sekretaris Komisi II DPRD Manado ini, kemudian menyebutkan dalam kerangka perbaikan hubungan tersebut, hari ini 8 Januari 2020 merupakan hari terakhir untuk melakukan mutasi jabatan di Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, karena berhubungan dengan Pilkada 2020.

“Menurut hemat saya, Pemerintah Kota perlu melakukan rolling atau mutasi atau pergantian. Kalau memang dianggap mengganggu hubungan baik antara eksekutif dan legislatif, kenapa tidak dilakukan pembinaan dalam hal ini misalnya diganti kepala dinasnya,” tegasnya.

Saafa menambahkan, dirinya tidak merekomendasi orang, namun hubungan baik antara eksekutif dengan legislatif harus dijaga dengan sebaik-baiknya, terutama dalam menghadapi tahun politik 2020. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020