Saafa Sesalkan Air Lima Sungai Manado Dibiarkan Mengalir Ke Laut

Ketua DPW PKS Sulut, Syarifudin Saafa. (foto:ml)
Anggota DPRD Kota Manado, Syarifudin Saafa. (foto:ml)

MANADO – Keberadaan lima sungai yang mengelilingi Kota Manado yaitu sungai Malalayang, Sario, Sawangan, Tondano dan Sungai Bailang mendapat tanggapa dari anggota DPRD Kota Manado, Syarifudin Saafa.

Saafa menyesalkan air dari lima sungai tersebut dibiarkan saja mengalir ke laut padahal bisa dikelola menjadi air bersih untuk kebutuhan warga.

“Manado itu dikelilingi lima sungai dan sangat disesalkan kenapa dibiarkan mengalir ke laut padahal bisa dikelola menjadi air bersih,” kata Saafa kepada Manadoline.com, Kamis (14/3).

Politisi PKS ini menegaskan bahwa kebutuhan akan air bersih bagi warga Manado selalu menjadi permasalahan dan hingga sekarang permasalahan tersebut belum ada solusinya.

Dengan memanfaatkan lima sungai dikelola menjadi sumber air bersih, maka kebutuhan warga akan air bersih terpenuhi.

“Paling susah di Manado air bersih. Pemerintah harus cerdas melihat permasalahan ini. Saya punya konsep, lima sungai airnya dikelola dengan menggunakan teknologi dijadikan air bersih untuk kebutuhan warga,” terangnya.

Saafa menambahkan, dirinya dan lembaga DPRD Manado akan mensupport jika hal ini dianggap upaya untuk mengatasi masalah air bersih di Kota ini. (ml)