Safari Natal di Bunaken Kepulauan, Wawali Mor Ajak Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Wawali Mor didampingi Asisten III Mawitjere dan sejumlah kepala perangkat daerah saat membawakan lagu dalam Safati Natal Pemkot di Bunaken Kepulauan.

MANADO – Pemerintah Kota Manado menggelar safari natal di Kecamatan Bunaken Kepulauan, Sabtu (2/12). Wakil Walikota Mor Bastiaan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut yang didampingi sejumlah kepala perangkat daerah, merayakan natal bersama yang dihadiri umat agama lain.

“Saya dan Pak Walikota tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk terus mengedepankan toleransi serta memelihara hubungan baik antar sesama terlebih hubungan baik dengan Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Wawali Mor dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan, Safari Natal yang dilakukan Pemkot Manado bukanlah kegiatan rutinitas belaka setiap tahun, tetapi memberi makna untuk terus menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama.

“Semboyan Natal yakni Damai di Bumi tidak hanya slogan semata tetapi bisa diwujudkan dalam kehidupan masyatakat di Kota Manado,” terang Wawali Mor.

Wawali Mor menyerahkan diakonia natal kepada kaum lansia didampingi Kadis Disperindag Meisje Wolah.

Sementara, Camat Bunaken Kepulauan Robert Dauhan mengatakan masyarakat Kecamatan Bunaken Kepulauan yang hadir dalam ibadah menyambut Natal Yesus Kristus sekaligus Safari Natal pemerintah Kota Manado, bukan saja dari mereka yang beragama Kristen tetapi umat beragama lainnya juga ikut hadir.

“Dengan begini, menandakan kerukunan antar umat beragama di manado sangat kuat,” singkat Camat Dauhan.

Usai safari natal, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan diakonia Natal bagi para lansia (lanjut usia) di Kecamatan Bunaken kepulauan, diikuti dengan layanan pasar murah yang dilakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Manado dibawah pimpinan Kadis Meisje Wolah. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020