Safari Ramadhan di Manado, Gubernur Olly Sebut Toleransi Umat Beragama

(Gubernur Olly Dondokambey bersama Ketua TP-PKK Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wagub Steven Kandouw juga Wakil Ketua TP-PKK dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, berbuka puasa bersama dengan umat Muslim di Masjid Agung Awwal Fathul Mubien, Jumat (25/5/2018) (foto:Ist)

MANADO– Masyarakat Manado untuk terus mempertahankan kerukunan umat beragama. Hal tersebut dikatakan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Wagub Steven Kandouw (OD-SK) saat melakukan safari ramadhan dengan berbuka puasa bersama Umat Muslim di Masjid Agung Awwal Fathul Mubien, Jumat (25/5/2018) sore tadi.

Gubernur beralasan masyarakat Manado memiliki toleransi yang terbangun sudah mampu menjadikan sebagai barometer keamanan serta kehidupan yang rukun dan damai di Indonesia.

“Marilah kita senantiasa terus membangun kebersamaan, mempererat tali silaturahmi dan terus berkontribusi memperkuat fondasi kerukunan antar umat beragama di daerah ini. Hanya dengan hidup rukun dan damai, kita akan mampu menuju masyarakat yang semakin makmur dan sejahtera,”sambungnya sembari atas nama Pemprov Sulut mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa kepada saudara-saudara umat Muslim.

Lebih jauh, masih dalam sambutan Gubernur Olly mengucapkan terima kasih kepada seluruh Umat Muslim di Kota Manado yang sejauh ini senantiasa mendukung dan mensukseskan berbagai program dan kegiatan Pemprov Sulut di lintas sektor.

“Saya mengajak Umat Muslim di Kota Manado untuk tetap teguh, menjaga konsistensi serta tetap memberikan dukungan lewat doa dan karya nyata terhadap setiap kebijakan dan program kerja yang dijalankan pemerintah daerah,” imbuhnya.

Diketahui, dalam safari ramadhan di 15 Kab/Kota yang sementara dilakukan Gubernur Olly dan jajaran Pemprov, tak lupa memberikan bantuan kepada panti asuhan, pembangunan masjid, dan jamaah yang berkekurangan.

“Kami berikan, paling penting pemerintah fokus kepada panti asuhan,”jelasnya.

Terbukti usai sambutan, Gubernur Olly menyerahkan bantuan bahan makanan dan lainnya kepada sejumlah panti asuhan di Manado.

Sebelumnya, Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan kembali gedung sekretariat PW Nahdalatul Ulama Sulawesi Utara.

Adapun kegiatan buka puasa bersama turut dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, jajaran Forkopimda, Ketua MUI Sulut KH. Abdul Wahab Abdul Gafur, Imam Masjid Masjid Agung Awwal Fathul Mubien Rustam Rintjap, Ketua TP-PKK Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS dan Umat Muslim Manado.

(srikandi/hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020