Safari Ramadhan di Tempat Terpisah, Ini Pesan Walikota GSVL dan Wawali Mor


Walikota saat melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahim Manibang, Kelurahan Malalayang Dua, Lingkungan 1, Kecamatan Malalayang, Senin (13/05)

MANADO – Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang dipimpin Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor D Bastiaan ditempat terpisah, turut beri pesan dan ucapan terima kasih kepada umat muslim disela-sela 3 tahun kepemimpinan.

Walikota yang melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahim Manibang, Kelurahan Malalayang Dua, Lingkungan 1, Kecamatan Malalayang, Senin (13/05), turut didampingi Sekretaris Daerah Micler CS Lakat, para Pejabat di lingkungan Pemkot Manado, dan Forkopimda serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.  Kedatangan Walikota langsung diterima Imam Mesjid Baiturrahim Manibang Bapak Djaid, Ketua BTM Bapak Triyanto Tamu’u.

“Safari Ramadhan merupakan agenda rutin setiap bulan puasa yang diprogramkan pemerintah untuk menyemarakkan dan mengangungkan Ramadhan yang penuh kemuliaan ini bagi umat Muslim di Kota Manado. Substansi Ibadah Puasa pada bulan Ramadhan mengandung Makna yang luas bagi setiap umat Muslim, selain sebagai wujud nyata ketagwaan dan ketaatan seorang hamba terhadap Allah dalam menjalankan perintahNya,” ujar Walikota.


Wakil Walikota (Wawali), Mor D. Bastiaan, yang melakukan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama,di Masjid Kyai Mojo Korem, Kelurahan Wenang Utara Lingkungan II, Kecamatan Wenang.

Lanjut dikatakan, kita semua harus bisa menjaga dan memelihara kerukunan dan kebersamaan yang telah tercipta di Kota Manado sejak lama, yang dibangun diatas pondasi toleransi. Melalui momentum Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini mari kita jadikan Kota Manado sebagai rumah besar kita bersama, rumah bagi persatuan dalam keragaman.

Sementara, ditempat terpisah, Wakil Walikota (Wawali), Mor D. Bastiaan, yang melakukan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama,di Masjid Kyai Mojo Korem, Kelurahan Wenang Utara Lingkungan II, Kecamatan Wenang, mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI, yang sudah bahu-membahu menjaga keamanan di Kota Manado, selang 3 tahun kepemimpinan bersama Walikota Manado.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak TNI yang sudah berperan penting dalam menjaga kondisi aman dan nyaman di Kota Manado selama 3 tahun kepemimpinan bersama pak Walikota. Saya atas nama Pemkot Manado juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa untuk masyarakatku umat Muslim,” tutur Wawali Mor didampingi Asisten I Heri Saptono, Asisten III Frans Mawitjere serta para pejabat di lingkup Pemkot Manado. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020