Safari Ramadhan Pemkab Minahasa, Pj Bupati Bukber Dengan Umat Muslim Langowan Timur

(Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh saat menyampaikan sambutannya, saat menghadiri safari ramadhan di Masjid Baiturrahman)

LANGOWAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa kembali mengagendakan safari ramadhan tahun 2018, dimana Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh kembali melakukan safari ramadhan di Masjid Baiturrahman  Amongena 3, Langowan Timur, sekaligus buka puasa bersama (Bukber) Umat Muslim se Kecamatan Langowan Timur . Rabu (23-5-2018)

(Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh saat menyampaikan sambutannya, saat menghadiri safari ramadhan di Masjid Baiturrahman)

Diawali dengan sambutan dari Ketua BTM Masjid Baiturrahman dan Wakil Ketua Dewan Masjid Kabupaten Minahasa, kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh.

Yang dalam sambutannya Mewoh menyampaikan, apresiasinya kepada jemaah masjid Baiturrahman yang sudah bisa mengundang untuk berbuka puasa bersama.

(Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh saat menyerahkan bantuan)

“Kegiatan seperti ini lebih khusus bagi saudara-saudara umat Muslim, sudah keempat kalinya bagi saya setelah saya menjabat sebagai Penjabat Bupati Minahasa” tuturnya.

“Ini menunjukan bagaimana sinergitas antar pemerintah dan umatnya,  dan merupakan satu kewajiban pemerintah untuk tetap ada bersama – sama dengan umatmya” Mewoh lebih lanjut sembari menambahkan, Bulan suci ramadhan adalah bulan penuh rahmat, maka dari pada itu beliau mengajak kita untuk bisa meningkatkan iman kita, meningkatkan kasih sayang kita kepada sesama kita,

“Dibulan puasa ini,  kita dituntut untuk selalu memperhatikan hal-hal yang pada sifatnya menimbulkan perpecahan, lewat kejadian – kejadian yang terjadi di beberpa tempat. Maka dari pada itu, mari kita selalu memupuk kebersamaan, rasa sepenanggungan, agar tidak terjadi gesekan –  gesekan” Ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Utara, sambil menampahkan bahwa dirinya yakin umat muslim di Kabupaten Minahasa dapat terus bersinergi dengan pemerintah.

Sesuai pantauan Manadoline.Com setelah sambutan, Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh menyerahkan sejumlah bantuan kepada 11 Jemaah dan juga penyerahan Kopiah dan sajada kepada 3 Imam Masjid.

Kegiatan ini juga dihadiri Asisten I Setdakab Minahasa Denny Mangala, oleh Kabag Humas dan Protokol Setdakab Kabupaten Moudy Leonhard Pangerapan, Kepala Dinas Sosial Royke Kaloh, Jajaran Pimpinan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Minahasa, Ketua MUI Kabupaten Minahasa, Camat Langowan Timur Seska Maseo, Camat Langowan Selatan Dolvy Tumangkeng, Camat Langowan Barat Lendy Aruperes, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, Iman – Imam Masjid se Kecamatan Langowan Timur, Umat Muslim se Kecamatan Langowan Timur dan insan Pers. ***

Penulis : Riedel Memah 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020