Sah…Rende Dilantik Gantikan Tandirerung Plt Sekwan Manado

Tampak Sekda Micler Lakat saat menyerahkan SK kepada Plt Sekretaris DPRD Kota Manado Steven Rende.
Tampak Sekda Micler Lakat saat menyerahkan SK kepada Plt Sekretaris DPRD Kota Manado Steven Rende.

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat melantik Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kota Manado Steven Rende menggantikan Michael Tandirerung, Selasa (13/11), bertempat di ruang kerja Sekretaris Daerah Kota Manado.

Keputusan ini ditandatangani Walikota Vicky Lumentut pada tanggal 29 Oktober dan baru diumumkan/dilantik pada hari ini.

Dalam kesempatan itu, Sekda Micler Lakat mengatakan seorang birokrat ketika bekerja harus paham tupoksi agar dalam pelaksanaan nanti bisa melakukannya dengan baik.

“Tentunya selain tupoksi, Jabatan Sekwan harus mampu menjadi jembatan yang baik antara legislatif dan eksekutif. Kiranya segala urusan bisa diselesaikan dengan baik, demi kemajuan Kota Manado kedepan,” tukas Sekda Lakat.

Lanjut dikatakan, Plt Steven Rende diharapkan bisa membangun sinergitas agar hubungan kerja antara Eksekutif dan Legislatif bisa berjalan baik. Karena dengan mengutamakan sinergitas tentunya hasil kinerja yang diharapkan bisa tercapai.

“Pak Steven Rende dan Pak Michael merupakan dua pejabat yang cerdas dan diandalkan. Namun setiap jabatan selalu dievaluasi oleh BKD yang kemudian diambil penilaian. Semoga pejabat baru bisa meneruskan kepercayaan ini dengan bijak dan benar,” terang Sekda Lakat.

Diketahui, sebelum mengisi jabatan Plt Sekretaris DPRD Kota Manado, Steven Rende menjabat Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Manado. Sementara, pejabat lama Michael Tandirerung namanya sudah masuk dalam list rekomendasi ke KASN untuk menempati jabatan baru yang sudah dikaji oleh BKD Manado. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020