Salurkan 50 Ribu Bibit, TP-PKK Sulut Genjot Kab/Kota Tanam Rica

 Penandatangan kerjasama antara TP PKK Sulut dengan  BPTP Balitbangtan Sulut untuk memberikan bantuan bibit cabai, yang diserahkan secara simbolis pada Ibu  Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan,  pada acara yang digelar di Graha Gubernuran Bumber Kamis (23/02).
Kerjasama TP PKK Sulut dengan BPTP Balitbangtan Sulut untuk memberikan bantuan bibit cabai, diserahkan secara simbolis pada Ibu Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, di Graha Gubernuran Bumber, Kamis (23/2) (foto:Ist)

MANADO– Ketua TP-PKK Sulawesi Utara (Sulut) Ibu Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan mengatakan untuk menekan terjadi kenaikan harga rica di pasaran, dilakukan gerakan menanam disertai penyaluran 50 ribu bantuan bibit cabai/rica di seluruh Kabupaten/Kota.

Nyatanya dengan Penandatangan kerjasama antara TP PKK Sulut dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Sulut memberikan bantuan bibit cabai, yang diserahkan secara simbolis pada Ibu Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, pada acara yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Berigin Manado, Kamis (23/2) lalu.

Selain itu dilakukan dengan pencanangan gerakan tanam cabai (Gertam) di Sulut. Smpak dari musim hujan, salah satu penyebab cabai atau rica atau rica melambung di pasaran,”jelas Istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pertenakan Ir Arie Bororing saat kegiatan tersebut menambahkan bantuan bibit cabai memang merupakan kerjasama dengan BPTP Balitbangtan Sulut.

Bantuan bibit yang akan diserahkan keseluruhan 50 ribu bibit cabai untuk 15 kabupaten kota di Sulut.

“Bantuan ini, akan disalurkan lewat TP-PKK Kabupaten kota,” jelas Bororing, yang ikut dibenarkan Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Sulut Jemmy Kuhu, yang juga ikut hadir pada kegiatan ini.

(srikandi/**)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020