Salut…DPM-PTSP Manado Raih Juara 1 Inovasi Pelayanan Publik se-Sulut

MANADO – Iven pameran kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Sulawesi Utara selama 17-19 Juni berakhir sudah dengan menghasilkan sejumlah pemenang dalam kegiatan itu.

Untuk juara pertama atau terbaik 1 dalam kompetisi itu diraih oleh Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), dengan inovasi pelayanan public sanggat membanggakan.

Keunggulan yang ditampilkan terutama terkait adanya mall pelayanan public yang tersedia di pusat kawasan perbelanjaan Mantos, dimana lokasi ini strategis dan sangat memudahkan masyarakat. Selain mengurus izin, masyarakat juga bisa berbelanja, nonton bioskop, makan-minum dilokasi yang sama tanpa perlu mencari tempat hiburan yang jauh.

Kedua, keunggulan yang ditampilkan sesuai presentasi dari Kepala Dinas DMP-PTSP Jimmy Charles Rotinsulu, bahwa sistem perizinan semuanya sudah terkoneksi online. Baik dari antrian sampai pengurusan izinnya sudah online, plus bisa dipantau proses berjalannya berkas dari pemohon.

“Tentunya perizinan ini masih ada kelemahan dan pastinya akan dikembangkan lebih baik lagi. Baik dari segi sistem maupun kendala lainnya. Tapi sejauh ini, sesuai arahan dan bimbingan dari pak Walikota dan Wakil Walikota, selalu kami upgrade baik SDM yang ada maupun sistem perizinannya, yang tidak lain adalah untuk menghasilkan kualitas pelayanan yang maksimal dan tentunya bisa memudahkan masyarakat,” ujar Rotinsulu.

Usai kegiatan itu, piagam/penghargaan diterima oleh Kepala Dinas DPM-PTSP Jimmy Rotinsulu yang diwakili Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal, Fyfiannie Ismayanty Soepredjo, yang turut dihadiri jajaran PTSP baik staf maupun THL. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020