Sambangi Tanah Toar Lumimuut, MRSF Berlangsung Meriah

MINAHASA – Tanah Toar Lumimuut, kembali menggelar festival luar biasa, yang bertujuan untuk mengajak kaum millenial, agar dapat berkendara dengan memperhatikan keselamatan berlalu lintas. Ialah Millenial Road Safety Festival (MRSF), yang dilaksanakan kemarin di Lapangan DR. Sam Ratulangi , Tondano. Minggu (3-3-2019)

(Bupati Kabupaten Minahasa, saat melepas iring iringan jalan sehat dalam Millenial Road Safety Festival)

Saat membuka kegiatan ini, Bupati Kabupaten Minahasa Royke O. Roring membacakan sambutan dari Kapolda Sulawesi Utara, yang menyampaikan arus globalisasi yang ada pada zaman ini mempunyai pengaruh besar terhadap generasi Millennial, yang saat ini jumlahnya mencapai 90 Juta orang di Indonesia dan juga tentunya ini akan dapat membangun bangsa lebih maju dan membuat perubahan kehidupan di masa depan lebih baik.

(Bupati ROR, saat membacakan sambutan dari Kapolda Sulawesi Utara)

“Dampak arus globalisasi adalah sikap Permissive yaitu sikap dan pandangan yang membolehkan dan mengizinkan segala-galanya, seperti mengabaikan peraturan lalu lintas dan standar Road Safety Riding yang berlaku saat berkendara, yang mengakibatkan banyak pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh generasi millennial sehingga berakhir pada tingginya angka kecelakaan lalu lintas dengan pelaku mayoritas generasi muda” ucap ROR, sapaan akrab Bupati Kabupaten Minahasa ini.

“Kegiatan millennial road safety festival ini diadakan sebagai wujud perhatian dan kepedulian kita kepada generasi Millennial. Kegiatan ini juga merupakan inisiasi dari Presiden Republik Indonesian Bapak Ir. Joko Widodo dimana patut kita ketahui bersama bahwa beliau sangat memperhatikan para generasi Millennial” Lanjut ROR Sembari menambahkan, Presiden RI juga menginginkan agar generasi millennial cinta lalu lintas dengan meningkatkan kualitas keselamatan dijalan raya dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan melalui relawan lalu lintas millennial Indonesia.

Diketahui juga, dalam kegiatan MRSF ini diadakan juga deklarasi Millennial Road Safety Festival, dengan poin deklarasi sebagai berikut :
1. Mewujudkan Millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang.
2. Generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas.
3. Mendukung sepenuhnya program kepolisian negara republik indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas.
4. Siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Terpantau kegiatan yang juga dihadiri oleh jajaran Forkompimda Kabupaten Minahasa ini, berlangsung sangat meriah, diawali dengan jalan sehat, dilanjutkan dengan Karateka Kolosal dari Forki Minahasa dan di ikuti oleh Generasi Millennial serta Masyarakat yang ada dan dilanjutkan Senam Kolosal Minahasa Hebat. ***

Penulis : Riedel Memah.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020