Sambut 17 Agustus, 59 Calon Paskibraka Matangkan Latihan di Tikala

Kabid Pemuda Dispora Manado Victor Singal saat diwawancarai manadoline disela-sela pelatihan Paskibraka, Rabu (7/8), di lapangan Tikala.

MANADO — Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga bersama unsur TNI dan polri mengawal pelatihan pasukan pengibar bendera yang akan bertugas pada 17 Agustus 2019 mendatang, Rabu (7/8), bertempat di Lapangan Tikala.

Di sela-sela latihan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Laurens Umboh melalui Kepala Bidang Olaraga Viktor Singal mengatakan jumlah anggota calon paskibraka (capas) yang mengikuti latihan sebanyak 59.

“Ke-59 orang capas ini sudah melaksanakan latihan sejak tanggal 10 Juli 2019 dan direncanakan tanggal 17 mereka akan melaksanakan penaikan dan penurunan bendera,” ujar Singal.

Lanjut dikatakan, untuk pelatih terlibat dari unsur purna paskibraka, TNI, dan Polri. Yang mana, sampai saat ini belum ada kendala dan masih tetap melaksanakan pelatihan.

“Untuk pengukuhan sudah dijadwalkan pada tanggal 15 Agustus dan untuk berapa hari kedepan dilakukan pematangan dan gladi resik. Setelahnya, anggota paskibraka diharapkan memiliki rasa percaya diri agar sewaktu pelaksanaan nanti bisa bertugas sesuai dengan harapan,” pungkas Singal, sembari menambahkan hari ini (Kamis, 8/8), latihan gabungan bersama TNI. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020