Sambut Dies Natalis Fakultas Hukum Unsrat, Puluhan Atlit Berkompetisi di Kejuaraan INKAI Gorela’83 Cup

MANADO – Dalam rangka menyambut dies natalis Fakultas Hukum Unsrat ke-61, puluhan atlit berbakat adu kemampuan rebut Piala Gorela’83. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Hukum Unsrat, Sabtu (29/6), bertempat di aula Koni.

Dalam kesempatan itu, Dekan Fakultas Hukum Dr Pricilia Kalalo SH, MH, saat membawakan sambutan menyapa para kontingen yang hadir dari berbagai daerah. “Selamat baku dapa di Manado,” salam Dekan Kalalo.

Lanjutnya, menerangkan bahwa olaraga karate adalah olaraga yang cukup tua di negeri ini. Institut karate-do Indonesia (INKAI) sudah cukup dikenal oleh masyarakat olahraga beladiri sebagai institusi yang membina dan melatih generasi muda untuk menguasai ilmu beladiri di bawah Panji federasi olahraga karate Indonesia (forki).

“Namun pada akhir-akhir ini Sulawesi Utara minim prestasi atlet karate di kancah nasional dibandingkan pada beberapa dasawarsa lalu. Berdasarkan keprihatinan tersebut, maka Gorela’83 sebagai wadah alumni Fakultas Hukum Unsrat berinisiatif untuk membangkitkan kembali animo generasi muda untuk berkompetisi di arena lokal, untuk nantinya bisa didapatkan atlet potensial dan berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah Sulawesi Utara,” ujar Dekan Kalalo.

Tambahnya, kegiatan ini selain dalam rangka meningkatkan prestasi daerah, tapi juga dalam rangka menyambut dies natalis Fakultas hukum ke-61.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Adi Tirto Koesoemo, SH, MH menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan juga untuk merebut tropi Dekan Fakultas Hukum yang akan diboyong oleh kontingen yang menjadi juara umum. Dimana, akan diserahkan pada acara puncak dies natalis ke-61 Fakultas Hukum Unsrat.

“Kejuaraan liga INKAI kali ini diikuti oleh 11 karate INKAI Sulut yang tergabung dalam 11 kontingen antara lain ranting BNI Manado, ranting SD Kartika, ranting korem 131/Santiago, ranting gedung keuangan Negara, ranting bea-cukai, ranting Mantos, ranting TBBM Pertamina Bitung, ranting Kodim Manado, ranting Minahasa induk. ranting Kotamobagu, ranting JRBM Bolsel, ranting Talaud dan ranting Siau,” beber Ketua Panitia memyebutkan perwakilan kontingen.

Pungkasnya, panitia sangat berharap kiranya para karateka senantiasa menjunjung tinggi sportivitas, menyelesaikan permasalahan dengan cara damai dan bermartabat, dan senantiasa mengutamakan persatuan dan kesatuan dan perdamaian dalam setiap menyelesaikan masalah. Sebagaimana sumpah karate yang sanggup menjaga kepribadian, sanggup patuh pada kejujuran, sanggup junjung tinggi prestasi, sanggup menjaga sopan santun dan sanggup menguasai diri.

Berikut Susunan Panitia Kejuaraan Karate Liga INKAI trophy Gorela’83 Cup tahun 2019 ;

Dewan Pelindung      

1. Kadispora Sulut, Marcel Sendoh SH, M.Si

2. Dekan Fakultas Hukum Unsrat, Dr. Flora Kalalo, SH, MH

3. Ketua Peng Prop Inkai Sulut, John Sondakh, S.SOS, MAP

3. Ketua Gorela’83, Djendry Keintjem, SH, MH

Dewan Penasehat

  1. Wadek III FH Unsrat, Toar Palilingan, SH
  2. Dr. Tommy Sumakul, SH, MH
  3. Kol. Atho Bulo, SH

Pelaksana

  1. Ketua, Adi Tirto Koesoemo, SH, MH
  2. Wakil Ketua 1, Sen Freddy Situmeang, SH
  3. Sekretaris, Sen Benni Paat, SH
  4. Wakil Sekretaris 1, Henny Sigar
  5. Wakil Sekretaris 2, Christine Rotinsulu, SH
  6. Bendahara, Stefny Rengkung, SH

Penulis : stenlybeteng.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020