IKLAN

Kerjasama Karang Taruna-Pemkot Manado

Sambut HUT Kota Manado ke-392, Sabtu Pagi Besok Warga Diajak Jalan Sehat dan Fun Bike


Franky Mocodompis

Franky Mocodompis

MANADO — Kota Manado akan genap berusia 392 tahun pada 14 Juli 2015 mendatang. Sudah menjadi tradisi, untuk memeriahkan ketambahan usia itu, pemerintah bersama seluruh masyarakat Kota Manado menggelar serangkaian kegiatan. Itu dilakukan sejak sebulan menjelang puncak perayaan hari ulang tahun tersebut.

Akan halnya tahun ini. Mulai Sabtu (13/6) besok, resmi dimulai berbagai kegiatan. Itu ditandai dengan Jalan Sehat dan Fun Bike yang digelar sabtu pagi ini. Pemkot Manado pun mengajak seluruh warga ikut ambil bagian dalam kegiatan kerjasama Pemkot Manado dengan Karang Taruna Manado.

“Kami mengajak seluruh warga Manado bersama-sama dalam kegiatan ini. Karena selain jalan sehat, juga bagian dari kita terus menjalin kebersamaan, terlebih memeriahkan rangkaian HUT Manado. Rute yang akan dilalui akan mengambil start dan finish di lapangan Megamas,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkot Manado Franky Mocodompis, di Kantor Walikota, Jl Balaikota Tikala, Kamis (11/6) sore.

Menurut Mocodompis, rangkaian HUT Manado ke-392 ini ada beberapa kegiatan, antara lain lomba yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado, seperti lomba sepeda lambat, sepeda ontel, dan lombaa pedaling.

“Akan ada hadiah menarik yang akan disiapkan untuk para pemenang, antara lain uang tunai untuk pembinaan dengan total jutaan rupiah,” ujar Mocodompis. Kemudian untuk Sabtu besok, kegiatan yang akan digelar Karang Taruna Manado dengan mengangkat tema “Gerakan Taruna Cerdas”, berupa kegiatan sosial dan olahraga mempertandingkan Volly Ball, Basket dan Taekwondo.

Kegiatan tersebut akan dibuka untuk umum, dan khusus untuk Taekwondo akan diperlombakan antar sekolah. “Kami sengaja melaksanakan kegiatan yang melibatkan atlit profesional, tetapi juga melibatkan atlit antar sekolah, karena selain mencari bakat-bakat olah ragawan, kegiatan ini juga untuk seremoni mendekatkan siswa-siswi antar sekolah di Manado,” tambah Ketua Panitia dan Sekretaris Panitia, Alfa Lukas dan Ivan Lumentut. (antoreppy)

 

IKLAN
loading...