Sambut Imlek 2570, Malam Nanti Masyarakat Tionghoa Manado Doa Bersama di Klenteng BHK

MANADO – Malam nanti ribuan masyarakat Tionghoa di Kota Manado akan merayakan pergantian tahun baru 2569 ke 2570, sesuai penanggalan kalender Tionghoa.

Kegiatan religius yang sudah menjadi kalender iven tahunan Pemkot Manado ini dirayakan pada hari pertama bulan pertama penanggalan masyarakat Tionghoa yang disebut tahun baru Imlek, dan berakhir dengan perayaan Cap Go Meh setelah 15 hari.

Di Kota Manado, perayaan perayaan malam tahun Imlek ini akan pusatkan di kawasan Pecinaan tepatnya depan Klenteng Ban Hin Kiong (BHK), Senin (4/2/2019) malam nanti.

“Puncak acara nanti jam 11 sebentar malam sembahyang syukur bersama menyambut tahun baru Imlek 2570 tepat jam 12 malam nanti atau memasuki hari selasa perayaan Imlek,” jelas Ketua Wali Umat Budha Indonesia (Walubi), Sufandi Siwi yang dipercayakan sebagai Ketua Panitia Perayaan Imlek tahun ini.

Menurutnya, ini kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot Manado) yang sudah setiap tahun dilaksanakan. Sebagai panitia pelaksana Perhimpunan Tempat Ibadah Tridharma (PTITD) dan Majelis Rohaniawan Tridharma Seluruh Indonesia (Martrisia).

“Perayaan menyambut Tahun Baru Imlek ini tuan rumahnya Pemkot Manado. Karena ini sudah menjadi calendar of iven pemerintah. Kami hanya sebagai pelaksana dengan melibatkan seluruh pemuda pemudi Tridharma Manado dari lintas PTITD,” ungkapnya. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020