Sambut Pengucapan Syukur Manado, Walikota GSVL Bakar Nasi Jaha, Bikin Dodol dan Kue Bepang

Ditemani istri tercinta, Walikota GSVL bikin kue bepang khas buatan Manado.

MANADO – Menyambut kemeriahan pengucapan syukur yang pertama dirayakan masyarakat Kota Manado, bikin Walikota Manado GS Vicky Lumentut ambil bagian dalam pembuatan dodol, nasi jaha dan kue bepang, Sabtu (9/9) bertempat di puncak Malalayang. Hal ini terbukti saat Walikota GSVL dengan lincahnya memproses bahan baku ketiga makanan itu dengan dengan sangat baik.

Walikota GSVL saat siap-siap untuk memberi beras pada bulu yang sudah disiapkan untuk pembuatan nasi jaha.

Ditemani Ketua TP-PKK Manado Julyeta Runtuwene, Walikota GSVL mengatakan untuk membuat ketiga jenis kue itu, dibutuhkan kealihan khusus. Termasuk juga kesabaran dari pembuat kue itu. Sehingga, dengan tujuan mensukseskan pengucapan syukur yang perdana, yang kita sajikan juga harus spektakuler.

“Pengucapan syukur se-Kota Manado baru pertama kali dilaksanakan. Sehingga, diharapkan tahun kedepan kegiatan seperti ini dapat dilakukan. Apalagi, makna pengucapan syukur bagi masyarakat Kota Manado berbeda dengan yang dilakukan masyarakat di tanah Minahasa. Dimana, untuk manado sendiri semua umat beragama merayakan pengucapan,” pungkas Walikota GSVL.

Tampak Walikota GSVL saat membuat dodol dalam rangkat menyambut pengucapan manado yang pertama.

Tutupnya, mengajak seluruh masyarakat Kota Manado untuk berpengucapan syukur secara aman, nyaman, dengan menerima kunjungan tamu dari luar Manado tanpa melihat perbedaan. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020