IKLAN

Sampah Bertebaran, Rumah Makan Sepi Pengunjung


BAU BUSUK: Bak Sampah didepan rumah makan jalan Manguni Perkamil (foto:Kandi/manadoline)

BAU BUSUK: Bak Sampah didepan rumah makan jalan Manguni Perkamil, terlihat bak sampah sampai menutupi drainase. (foto:Kandi/manadoline)

MANADO-Setiap melewati Jalan Manguni depan SMA N 4 Manado dan Polsek Tikala Manado, terjadi pemandangan tidak mengenakan. Pasalnya, sampah bertebaran hampir ke ruas jalan, Rabu (20/5)

Salah satu warga Tonny Gerung mengeluhkan hal tersebut,”Sekian lama bak sampah terkesan cuek dari pihak kelurahan, kami merasa terganggu setiap hari, bayangkan baunya saja bikin sakit kepala, pernah warga mendorong bak sampah sampai ke drainase,”ungkap Rawung.

Beberapa pemilik rumah makan didepan bak sampah mengeluhkan hal yang sama.”Bayangkan banyak pelanggan merasa terganggu disaat makan mengeluarkan bau tidak enak dari sampah tepat di depan lapangan perkamil, akibatnya sepi pengunjung,”tuturnya salah satu pemilik rumah makan yang tidak menyebutkan nama.

Lurah Perkamil Richard Mantik kepada wartawan mengatakan,  pihak kelurahan sudah mengetahui masalah ini, warganya bersabar, dan sampai saat ini belum ada tempat strategis untuk penempatan bak sampah,”jelas Mantik.

Kepala DK&P Manado Julises Oehlers mengungkapkan penempatan bak sampah ditangani pihak kelurahan.”Warga harus komplain dan berkoordinasi ke kepala lingkungan dan kelurahan Perkamil kecamatan Tikala,”pungkasnya (srikandipangemanan)

IKLAN
loading...