Sampaikan Belasungkawa Kepada Keluarga, Walikota GSVL Sebut Almarhum Theddy Lasut Sosok ASN Berprestasi

Walikota Vicky Lumentut saat memberikan sambutan dalam upacara pelepasan jenazah Almarhum Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Manado Theddy Lasut.
Walikota Vicky Lumentut saat memberikan sambutan dalam upacara pelepasan jenazah Almarhum Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Manado Theddy Lasut.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) memimpin upacara pelepasan jenazah Almarhum Pnt DR Ir Theddy SS Lasut MAP (54), Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Manado, Selasa (5/6), bertempat di Kantor Walikota Manado.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL mengaku meninggalnya Almarhum Theddy Lasut, sangat berdampak kehilangan bagi Pemkot Manado karena sangat kehilangan sosok birokrat handal yang memiliki dedikasi dan loyalitas.

“Almarhum Theddy Lasut dikenal sebagai seorang birokrat yang memiliki kecerdasan serta berdedikasi dan sangat loyal kepada pimpinan. Sehingga, sepeninggal Almarhum, kami di Pemkot Manado sangat kehilangan aparatur pemerintah yang handal,” tutur Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, disaat Pemkot Manado bergembira karena meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakikan Sulaweai Utara, namun harus berdukacita dengan meninggalnya salah satu pejabat.

“Saya tahu, almarhum berperan didalamnya, keberhasilan Pemkot Manado meraih WTP tidak lepas pula dari kinerja yang ditunjukkan Almarhum sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Manado,” terang Walikota GSVL.

Dengan ini saya mengajak keluarga yang ditingggalkan untuk bersyukur kepada Tuhan, karena apa yang Tuhan buat baik adanya. Marilah menerima peristiwa kematian ini dengan iman bahwa Tuhan masih mengasihi keluarga sepeninggal suami, ayah, saudara, sahabat yang kekasih. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado, juga keluarga saya Keluarga Lumentut Runtuwene dan keluarga Wakil Walikota Keluarga Bastiaan Markus, saya menyampaikan turut berdukacita yang sedalamnya atas meninggalnya Almarhum Penatua Theddy Lasut,” tutup Walikota GSVL.

Tampak hadir dalam upacara tersebut, Ketua TP-PKK Manado Prof Paula Runtuwene, Plt Sekda Manado Rum Usulu, para Kepala Perangkat Daerah, dan jajaran ASN Pemkot Manado. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020