Sanggar Seni Seriwang Gelar Lomba Pidato, Baca dan Musikalisasi Puisi Tingkat SD, SMP, SMU

Tahuna- Sanggar Seni Seriwang Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Lomba Baca Pidato Tingkat SD, Lomba Baca Puisi Tingkat SMP,  Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SMU, Jumat (23/8) di Pusat Relokasi dan Pembelajaran Mangrove (PRPM). 

Kegiatan ini ditujukan selain dalam rangka memperingati HUT RI yang Ke-74, juga sebagai sarana pengembangan minat dan bakat berkesenian para siswa-siswi di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Acara ini pun terbilang sukses, lantaran membludaknya jumlah peserta yang diluar ekspektasi panitia. 

Ketua panitia kegiatan lomba Sanggar Seni Seriwang Fajar Gultom kepada media ini mengatakan bahwa tadinya panitia memperkirakan jumlah peserta yang mengikuti ini hanya puluhan orang saja. Namun, setelah pendaftaran ditutup, jumlah peserta yang mendaftar mencapai seratus orang. 

“Tadinya kita berpikir kegiatan ini hanya diikuti belasan peserta saja di setiap kategorinya. Ternyata untuk lomba pidato tingkat SD dan lomba baca puisi tingkat SMP mencapai 47 orang. Tentu kami sebagai panitia merasa bangga karena giat ini diminati. Tapi juga sedikit kewalahan karena harus menyelesaikan kegiatan hingga larut malam.” kata Gultom.

Ketua Sanggar Seni Seriwang Kabupaten Kepulauan Sangihe Fajar Gultom.

Dirinya pun mengakui, bahwa kebanyakan sekolah yang mengikuti lomba berasal dari tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Seperti Kecamatan Tahuna, Tahuna Timur dan Tahuna Barat. 

“Sekolah yang mengikuti kegiatan ini kebanyakan datang dari sekolah yang ada di Kecamatan Tahuna, Tahuna Timur dan Tahuna Barat. Dari tiga kecamatan ini saja, jumlah peserta sudah banyak. Mudah-mudahan nanti kedepannya kami akan buat kegiatan yang melibatkan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.” ungkapnya.

 Seratus orang peserta lomba, bersaing menjadi yang terbaik dalam kegiatan ini. Dan dewan juri kegiatan ini pun menerapkan penilaian dengan standart yang tinggi. Tak mudah bagi para peserta untuk mendapatkan nilai yang bagus dari para juri. Para pemenang setiap lomba, selain mendapatkan tropi dan uang pembinaan, juga akan  diberikan sertifikat. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020