Sangihe Ketambahan 1 Kasus Positif Corona

Jugir Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Jopi Thungari.

Manadoline.com, Tahuna- Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe bertambah lagi. Sesuai dari keterangan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (11/9/2020), bahwa Kabupaten Kepulauan Sangihe ketambahan 1 kasus Covid. 


Hal ini disampaikan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Jopi Thungari. Dengan bertambahnya satu kasus ini, kini Sangihe mencatatkan sudah ada 17 kasus positif Corona. 


“Sesuai dengan siaran pers Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara pada hari ini, Jumat 11 September 2020 terdapat ketambahan 1 kasus Covid di Sangihe. Disampaikan bahwa kami mencatatnya sebagai Pasien 17 dengan gambaran perempuan, 47 tahun, dari Kecamatan Tahuna,” kata Thungari. 


Kondisi pasien pun dinilai baik. Dan termasuk kategori orang tanpa gejala yang telah menjalani isolasi sejak 1 September 2020, di Puskesmas Manente. 


“Saat ini pasien dalam keadaan baik, tak ada keluhan dan gejala, dan telah diisolasi sejak tgl 1 September 2020, dan selama ini dipantau oleh tim medis Puskesmas Manente. Pasien sendiri memiliki riwayat perjalanan dari Manado, dengan hasil rapid tes reaktif. 


Dilanjutkan pengambilan swab tgl 1 September dan hasilnya positif. Saat ini masih menjalani isolasi sambil tetap dipantau sampai 14 hari..direncanakan akan dilakukan rapid bagi kontak erat (keluarga),” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020