Sangihe Utus Desa Utaurano/Kelurahan Angges Ikuti Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezhar Gaghana memberikan kata sambutan

Tahuna- Kabupaten Sangihe Kembali mengutus perwakilan dalam lomba Desa dan Kelurahan ditingkat propinsi. Setelah tahap penilaian di kabupaten beberapa waktu lalu, terpilih juara I untuk desa yaitu Desa Utaurano Kecamatan Tabukan Utara, sedangkan juara I kategori kelurahan, yaitu Kelurahan Angges Kecamatan Tahuna Barat.

Pada Kegiatan Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Propinsi yang dilaksanakan di Kantor Lurah Angges, Selasa (7/5) dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, Tim Penilai Lomba Desa dan kelurahan Provinsi Sulut, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jeffry Makagansa, Camat Tahuna Barat, Kepala-kepala OPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati Jabes E. Gaghana mengapresiasi partisipasi masyarakat yang begitu tinggi dalam kesiapan pelaksanaan Lomba Desa dan Kelurahan
“Terkait Kegiatan ini, kita berharap tidak hanya sampai pada penilian saja, tapi harus punya program yang berkelanjutan untuk kegiatan ekonomi yang membantu kehidupan masyarakat,”ujar Gaghana

Lebih lanjut disampaikan Gaghana, apa yang telah dicapai tidak akan terealisasi tanpa keterlibatan dari pemerintah, dari pihak eksternal untuk mengdongrak pendapatan masyarakat kita.

“Dalam segalah penilaian kami menghormati apa yang menjadi pertimbangan dari tim penilai dalam lomba desa dan kelurahan, karena tujuan utama yang kami harapkan adalah perkembangan wilayah yang kita bangun bersama, namun tidak ada salanya jika pada penilaian harus objektif, sesuai mekanisme, serta keterbukaan,” pungkasnya. (zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020