IKLAN

Sanksi Menanti Pemilik Kendaraan Tidak Lunas Pajak


Hanny Sondakh

Hanny Sondakh

BITUNG-Dalam rangka menyukseskan Program Kerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yaitu ‘2015, Tahun Pemantapan Sulut Pelopor Sadar Pajak’, Walikota Bitung Hanny Sondakh mengajak seluruh warga kota Bitung yang memiliki kendaraan bermotor untuk taat pajak.

“Mari bersama kita menjadi teladan dan pelopor sadar pajak bagi anak cucu, dengan membayar pajak berarti kita telah berkontribusi besar terhadap pembangunan daerah kita sendiri,” kata Sondakh, Minggu (13/9).

Walikota meminta kerjasama dari pimpinan instansi vertikal, instansi horisontal, perusahaan swasta, pengusaha serta perbankan untuk menyampaikan pada seluruh karyawannya yang memiliki kendaraan bermotor agar taat pajak. Pemilik kendaraan agar bisa memperhatikan kewajibannya melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) bagi kendaraan bermotor yang belum balik nama dan melakukan mutasi kendaraan bermotor dari dan keluar daerah.

“Akan ada pemeriksaan lunas pajak kendaraan bermotor serta pengenaan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, untuk itu bagi yang belum melunasi pajak segera bayarlah, dan bagi pemilik kendaraan bermotor, hendaknya memanfaatkan pemberian waktu keringanan pajak kendaraan bermotor dan denda tahun 2015 sesuai dengan surat keputusan Gubernur  Sulut Nomor 17 tahun 2015,” harap Sondakh. (jones)

IKLAN
loading...